Find Us On Social Media :

Kegiatan Fun Bike di PIK, Salah Satu Rangkaian Acara Aceh Cycling Tourism yang Diadakan oleh Aceh Darussalam

By Annisa Suminar, Senin, 18 April 2022 | 15:56 WIB

Kegiatan Fun Bike di PIK, Salah Satu Rangkaian Acara Aceh Cycling Tourism yang Diadakan oleh Aceh Darussalam

Grid.id - Platform digital Aceh Darusslam mengadakan Aceh Cycling Tourism.

Salah satu rangkaian Aceh Cycling Tourism ini adalah dengan mengadakan Fun Bike di PIK (Pantai Indah Kapuk) yang dilaksanakan pada Minggu (17/04/2022) pukul 06.00-08.00 wib.

Rangkaian kegiatan Aceh Cycling Tourism ini diinisiasi oleh platform Aceh Darussalam besutan Steffy Burase.

Sebagai informasi, platform Aceh Darussalam fokus bergerak di bidang pengembangan Pariwisata sebagai wujud keseriusan dan dedikasi sang founder, Steffy Burase terhadap kemajuan pariwisata lokal Indonesia.

Mengusung tema “Road to Aceh Cycling Tourism”, para cycling berkumpul di Sport Care Id Golf Island, dengan menempuh rute PIK 2 Loop dengan jarak 35 kilometer.

Bertempat di PIK, acara ini merupakan rangkaian ketiga yang sebelumnya juga sudah digelar di Aceh dan BSD.

PIK sengaja dipilih menjadi salah satu lokasi rangkaian Aceh Cycling Bike ini karena PIK dianggap sebagai salah satu pusat komunitas sepeda terbesar di Jakarta.

Selain itu, PIK juga memiliki medan area yang bagus untuk bersepeda, serta memiliki banyak area lifestyle yang disukai oleh generasi milenials.

Dan tentunya acara Fun Bike di PIK menjadi percontohan bahwa acara ini dan juga pariwisata Aceh terbuka sekali untuk siapa saja serta multi-etnis dan multi-kultur.

Aceh Cycling Tourism

Aceh Cycling Tourism ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Aceh Darussalam untuk memperkenalkan kota Aceh kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Keren Banget! Indonesia Punya Daerah Penghasil Kopi Terbaik Dunia loh, Termasuk Lampung dan Aceh