Find Us On Social Media :

Hotman Paris Keluar PERADI Karena Dianggap Langgar Kode Etik, Otto Hasibuan Pastikan Pamer Harta Kekayaan Tidak Dilarang

By Citra Widani, Senin, 18 April 2022 | 20:45 WIB

Otto Hasibuan beri klarifikasi soal alasan keluarnya Hotman Paris dari PERADI karena dituding suka pamer harta.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan keputusan Hotman Paris yang memilih untuk keluar dari PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia).

Keluarnya Hotman Paris diduga karena telah melanggar kode etik PERADI yang melarang anggota untuk memamerkan harta dan kekayaan.

Menanggapi hal tersebut, Otto Hasibuan selaku Ketua Umum PERADI beri klarifikasi dan menepis semua pengakuan Hotman.

Ia mengaku tak pernah menyebut bahwa memamerkan harta adalah bagian dari pelanggaran kode etik, sehingga Otto memastikan apa yang diutarakan Hotman di medsos belakangan ini tidaklah benar.

"Apa yang diucapkan Hotman Paris itu tidak benar. Saya secara pribadi maupun secara ketum Peradi tidak pernah menyatakan hal tersebut."

"Saya tidak pernah menyatakan bahwa advokat-advokat memamerkan harta itu melanggar kode etik."

"Saya selalu mengatakan bahwa uang, harta, Ferrari, mau Lexus, mau Lamborghini, itu adalah halal dan sah."

"Jadi tidak ada masalah dengan harta karena uang, harta itu merupakan konsekuensi logis dari seorang advokat yang melakukan tugasnya," ujar Otto, dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: 'Ini Bertentangan dengan Undang-undang,' Otto Hasibuan Tanggapi Terkait Hotman Paris yang Mengundurkan Diri dari Peradi

Lebih lanjut, Otto mengatakan bahwa harta dan kekayaan yang dimiliki seorang advokat adalah bentuk atau pertanda bahwa pekerjaannya dapat diselesaikan dengan baik.

Sehingga harta benda tak ada hubungannya sama sekali dengan kode etik advokat.