Find Us On Social Media :

Padahal Cantik dan Berprestasi, Maudy Ayunda Justru Dikritik Media Asing Gegara Ditunjuk Jokowi Jadi Jubir G-20, Terkuak Ternyata Alasannya Karena Hal Ini

By Mahdiyah, Rabu, 20 April 2022 | 11:11 WIB

Maudy Ayunda.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Baru-baru ini, penyanyi sekaligus aktris cantik Maudy Ayunda tengah menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, dirinya baru-baru ini ditunjuk presiden Joko Widodo sebagai juru bicara G20 Indonesia.

Dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Rabu (20/4/2022), hal itu diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada Kamis (31/3/2022).

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," ujarnya.

"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University," lanjutnya.

Selain itu, Maudy yang dikenal sebagai public figur juga diharapkan mampu menjangkau kaum muda untuk penyebaran informasi G20 lebih meluas.

"Terutama generasi milenial dan generasi Z. Ruang lingkup tugas juru bicara di antaranya, yang pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan," jelasnya.

Hal itu pun disambut baik oleh kaum muda di Tanah Air.

Kendati begitu, hal itu justru dikritik oleh media asing.

Baca Juga: 'Saya Merasa Terhormat!' Lagi-lagi Ukir Prestasi, Maudy Ayunda Pamer Jadi Jubir Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia

Ya, dikutip Grid.ID dari Bloomberg.com pada Rabu (20/4/2022), penunjukkan Maudy sebagai juru bicara Presidensi G20 itu pun menuai kritikan.