Find Us On Social Media :

Peraih Nilai Tertinggi UNBK Raih Beasiswa, Keluarga Sederhananya Tak Punya Biaya

By GRID, Sabtu, 5 Mei 2018 | 09:44 WIB

Putri Anisa

Grid.ID - Sungguh membanggakan orang tua jika anaknya meraih prestasi sekolah.

Bukan aksi konvoi yang mengganggu warga tetapi siswa ini memberikan prestasi sebagai hadiah istimewa bagi orang tuanya.

Hal ini pun Peraih nilai tertinggi UNBK jurusan IPS SMAN 1 Wajo, Sulawesi Selatan, Putri Anisa, yang tidak punya biaya untuk melanjutkan kuliah, viral di media.Dia pun banjir simpati dari berbagai kalangan, diantaranya akademisi dan pemerintah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wajo, Hasri AS mengatakan, Pemerintah Kabupaten Wajo siap membantu anak kedua dari lima bersaudara itu.

Baca juga : Olivers, Penginapan Tertua dan Cagar Budaya di Clyde, Selandia Baru"Insya Allah kami akan membantu mewujudkan harapan Putri. Kami ingin menemui dia," jelas Hasri.Informasi yang dihimpun, berkat membaca kisah Putri di Tribun, pihak Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Amkop Makasaar pun bersedia memberikan beasiswa hingga lulus."Alhamdulillah kak, tadi dari STIE Amkop hubungi saya, katanya mau ke rumah minggu depan," ujar Putri kepada TribunWajo.com.Tak sampai di situ, Rektor Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang, AG KH Yunus Pasanreseng juga bersedia membantu Putri."Saya ingin temui Putri untuk memberikan bantuan," kata Yunus Pasanreseng.

Baca juga : Melly Bradley Liburan ke Bali, Netizen Salah Fokus Foto Berlatar Belakang Pantai Tanah Lot, Kok Bisa?