Find Us On Social Media :

Bisa Ditiru! Begini Cara Simpel yang Selalu Diterapkan Band Ungu Agar Tetap Kompak Meski Sudah 26 Tahun Berkarier

By Citra Widani, Jumat, 22 April 2022 | 08:20 WIB

Begini cara band Ungu tetap kompak setelah 26 tahun mengudara.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Siapa yang tak kenal band Ungu?

Didirikan sejak tahun 1996, band Ungu hingga kini masih tetap eksis di tengah derasnya grup dan musisi baru.

Lagu-lagu lawas band Ungu pun masih sangat layak didengar dan bahkan beberapa di antaranya sempat viral karena dinyanyikan ulang oleh Jemimah Indonesian Idol.

Makki Omar Parikesit selaku basis band Ungu pun membeberkan cara yang dilakukan grupnya untuk tetap kompak dan mampu bertahan selama 26 tahun.

Ternyata tak muluk-muluk, Makki menyebut bahwa semua personel band Ungu hanya diminta untuk mengobrol setiap kali ada masalah.

Masing-masing member tak diperbolehkan untuk membicarakan sesama anggota di belakang, dan harus menyelesaikan masalah langsung di hadapan orang terkait.

"Ngobrol, Ungu nggak pernah ada masalah besar."

"Kita bisa sampai begini asal jangan ada yang ngomong di belakang, jangan ada yang ngedumel, jangan marah tanpa sebab," jelas Makki, dikutip dari TribunSeleb.com, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Padahal Huni Istana Megah Seluas 6000 Meter Persegi sampai Harus Pakai Alat Komunikasi untuk Panggil ART, Intip Kondisi Dapur Pasha Ungu dan Istrinya yang Jauh dari Kata Mewah!

Apabila ada member yang marah atas keputusan atau apapun yang berkaitan dengan grup, maka ia akan diminta untuk mengemukakan alasan serta solusi yang diinginkan.

Makki memastikan bahwa semua anggota bandnya tidak diperbolehkan untuk memiliki sifat ingin menang dan paling ingin menonjol.