Find Us On Social Media :

Lebaran 2022, Polri Siapkan Gerai Vaksinasi di Posko Pelayanan Mudik demi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

By Citra Widani, Sabtu, 23 April 2022 | 19:21 WIB

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat usai menggelar operasi ketupat menjelang Lebaran 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022)

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Menjelang Lebaran 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar operasi Ketupat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Listyo menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan 2.720 posko pelayanan mudik menjelang Lebaran 2022 nanti.

Sigit menjelaskan bahwa posko-posko tersebut terdiri dari posko pengamanan, pelayanan dan posko terpadu yang akan di sebar di beberapa titik yang akan ramai dilalui calon pemudik.

"Tentunya juga kita mempersiapkan posko yakni pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu sekitar kurang lebih 2.720 pos yang akan kita siapkan," ujar Listyo, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (23/4/2022).

Tak hanya itu, Sigit mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyediakan gerai vaksinasi di setiap posko.

Harapannya gerai vaksinasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh calon pemudik agar dapat memutus rantai penyebaran virus ketika sampai di kampung halaman.

Apalagi para pemudik yang hendak pulang ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jabodetabek, DI Yogyakarta, dan Lampung yang tercatat sebagai provinsi dengan jumlah pemudik terbanyak.

"Kita menyelenggarakan vaksinasi booster kemudian di setiap pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu juga disiapkan gerai vaksin."

"Sehingga bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster bisa dilayani," tutur Sigit.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri Tinggal Menghitung Hari, Begini Tips Hemat Belanja Online Baju Lebaran Supaya Nggak Kalap!

Hal ini dilakukan Polri agar kasus Covid-19 di tanah air terus landai dan tak terjadi lonjakan pasca Lebaran 2022.