Find Us On Social Media :

Silaturahmi Pasca Lebaran dengan Sahabat, Yuk Kasih Bingkisan Unik Ini

By Fathia Yasmine, Rabu, 27 April 2022 | 10:00 WIB

Ilustrasi halalbihalal dengan teman satu geng

Grid.ID – Halalbihalal merupakan tradisi yang wajib dilakukan oleh umat Islam setelah Idulfitri atau Lebaran. Umumnya, kegiatan tersebut dilakukan bersama saudara atau rekan kerja beberapa hari setelah Lebaran. 

Sejalan dengan itu, halalbihalal juga bisa menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat, termasuk sahabat satu geng.

Agar acara halal bihalal bukan cuma jadi wacana, ada baiknya kamu melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Contohnya, dengan menentukan jadwal dan lokasi untuk bertemu yang cocok untuk semua peserta.

Supaya kegiatan berkumpul jadi lebih spesial, kamu juga bisa merencanakan untuk membawa hamper atau hadiah sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga: 'Itu Hijab Ada AC-nya Ya?', Gendong Putra Zaskia Sungkar, Lesti Kejora Malah Bikin Warganet Melongo dengan Harga Jilbab yang Dikenakannya

Namun, bukan berarti kamu harus memberi hadiah yang mahal. Sebaliknya, kamu bisa memilih bingkisan sederhana tapi berguna untuk dipakai dalam waktu lama.

Sebagai inspirasi, berikut rekomendasi bingkisan yang bisa kamu bawa di acara halalbihalal.

1. Mukena atau hijab

Mukena menjadi salah satu alat ibadah yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah. Di samping bisa digunakan setiap hari, mukena juga bisa dibawa ketika bepergian.

Namun, jika ingin memberi hadiah yang stylish, kamu bisa memberikan kerudung. Mulai dari kerudung segi empat, pashmina, hingga hijab instan alias langsung pakai.

Baca Juga: Bukan Lagi Jadi Momok Menakutkan saat Ramadan 2022, Ini Penjelasan dan Cara Atasi Asam Lambung saat jalankan Ibadah Puasa

Pilihlah bahan kerudung atau mukena yang nyaman dan adem untuk dikenakan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan selera penerima sehingga hadiah tersebut bisa bermanfaat.