Find Us On Social Media :

Angkat Kisah Pelawak Legendaris, Sutradara Hingga Para Artis Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' Garap Film dengan Serius

By Rissa Indrasty, Minggu, 24 April 2022 | 16:17 WIB

Para pemain Srimulat: Hil yang Mustahal saat ditemui Grid.ID di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Perjalanan kelompok lawak Indonesia yang sangat legendaris, yaitu Srimulat, akan diangkat ke layar lebar dengan judul Srimulat: Hill yang Mustahal.

Film yang akan tayang pada 19 Mei 2022 menceritakan tentang masa di mana karir Srimulat mulai dikenal banyak orang dan menjadi grup komedi pertama yang tampil di televiai nasional Indonesia.

Sutradara dan Penulis Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros, mengungkapkan dirinya harus melakukan riset selama betahun-tahun untuk membangun film ini.

"Berapa lama develop ada 4 tahun lebih sebelum ke saya, terus 3 tahun saya sama MNC udah meriset berbagai macam, karena kita merasa tau Srimulat, tapi ternyata kita nggak tau banyak soal Srimulat, saya riset panjang dari artikel serius, thesis mahasiswa, pemain yang masih hidup, keluarga pemain, lainnya dan semua beri fakta dan kisah hidup yang bisa kita rangkai di filmnya," ungkap Fajar Nugros saat ditemui Grid.ID di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Pemain yang ikut serta berperan dalam film ini adalah Bio One.

Demi totalitas menjalani perannya sebagai Gepeng, Bio One sampai merubah penampilannya.

"Diubah fisik, gaya omong, dengan kecintaan kita pada yang kita kerjakan, kita semua lakukan hal yang sama, kita lakukan ini penuh cinta untuk menghargai kelompok legendaris ini," ungkap Bio One.

Pasalnya, film komedi ini digarap  dengan serius, sehingga Bio One mengaku memiliki tanggung jawab besar untuk membuat film ini semakin nyata.

"Karena ini film komedi yang serius, jadi kita kerjakan serius, kita bahas memfilmkan kelompok legend, jadi beban otomatis yang kita lakukan harus seserius mungkin untuk mendekati karakter ini," ungkap Bio One.

Baca Juga: Nostalgia Grup Lawak Legenda Tanah Air, 'Srimulat: Hil yang Mustahil' Siap Tayang di Bioskop Bertabur Bintang Muda

Begitupula dengan Rifnu Wikana yang turut  berperan sebagai Asmuni, dirinya mengungkapkan proses pengerjaan film ini sangat berbeda dan memberikan banyak pengalaman baru baginya.