Find Us On Social Media :

Kompas Gramedia Sukses Gelar Kartini Fitri KG, Jadi Wadah Berekspresi hingga Menjawab Semua Kebutuhan Perempuan

By Grid, Senin, 25 April 2022 | 12:31 WIB

Kartini Fitri 2022, Event Seputar Kecantikan dan Kuliner

Grid.ID - Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan tak menjadi penghalang untuk memperingatinya.

Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia dan Sajian Sedap, didukung oleh Aurora Saffron Collagen dan Wardah Beauty, merayakan Hari Kartini dengan mengadakan acara Kartini Fitri KG.

Acara Kartini Fitri KG diadakan pada 21 April 2022 di Bentara Budaya Jakarta, acara ini bertepatan dengan adanya Pameran Seni Rupa, Garis Gores Perempuan oleh Bentara Budaya Jakarta yang berisikan lukisan 48 Karya dari 40 Seniman Perupa Perempuan.

“Kutipan RA Kartini yang selalu saya ingat yaitu 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi menang', selamat Hari Kartini untuk seluruh peserta yang hadir, para Kartini," ucap Corporate Communication Director KG Glory Oyong dalam kata sambutannya.

“Ide tema Kartini Fitri ini tercetus oleh saya karena dilatarbelakangi perayaan Hari Kartini yang berbarengan dengan Bulan Suci Ramadan 2022. Konsep acara Kartini Fitri yang digelar secara offline ini memang sengaja dibuat lebih lengkap karena menggabungkan sebagian besar minat dan kebutuhan seluruh perempuan Kartini KG,” ujar Head of Fashion Beauty Grid Network & Head of Stylo Indonesia Ridho Nugroho, M.I.Kom.

Beragam kegiatan menarik telah terselenggara mulai dari acara pembuka, Delicious Healthy Simple Takjil Menu, rekomendasi menu takjil berbuka puasa dari Sajian Sedap yaitu membuat milky avocado yang mudah diimplementasikan.

Selain demo membuat takjil, rangkaian acara lainnya yaitu Make Up.

Demo bersama Beauty Editor Stylo Indonesia Grace Pranata, membahas tata cara 15 menit make up simple fresh buat kulit sawo matang Indonesia.

Rangkaian acara menarik lainnya yaitu talkshow Skin Education dengan membahas perbedaan kulit sensitif, kulit alergi, dan kulit kering dari Dermatolog Dr. Dian Pratiwi, Sp.KK,FINSDV,FAADV,CCA. Kartini Fitri 2022 ditutup dengan Trunk Show Kebaya Raya Collection 2022 by Leny Rafael.

Baca Juga: 'Lu Pindah Kamar Aja daripada Pergi Sama Temen Lu', Nia Ramadhani Akui Pernah Minta Pisah Ranjang dari Ardi Bakrie Gegara Ogah sang Suami Muak Lihat Wajahnya?

Sebanyak 6 outfit kebaya direpresentasikan oleh 6 model dengan beragam usia.