Find Us On Social Media :

Siniar Obsesif Musim 5: Serba-serbi Persiapan Dunia Kerja

By Grid, Selasa, 26 April 2022 | 15:31 WIB

Siniar Obsesif musim ini akan mengerucut membahas serba-serbi persiapan memasuki dunia kerja dari perspektif HRD maupun praktisi serta hak dan kewajiban para pekerja yang perlu diketahui.

Grid.ID - Seiring berkembangnya media informasi dan komunikasi, manusia terus melakukan inovasi dengan mewujudkan akses informasi dalam berbagai bentuk.

Salah satunya adalah siniar sebagai sarana informasi berbentuk audio yang dapat diakses dengan mudah di mana pun dan kapan pun.

Pada Juli 2021, Medio Podcast Network, sebagai bagian dari KG Media, dibangun untuk mengembangkan konten-konten berbasis audio.

Dengan slogan “Siniar Cerdas Tanpa Batas”, siniar Medio memiliki beragam konten, mulai dari berita, cerita anak-anak, drama fiksi, finansial, motivasi, parenting, hingga cerita personal, yang disesuaikan dengan kebutuhan pendengarnya.

Medio terus mengupayakan agar konten-konten yang dihasilkan selalu kredibel dan informatif di tengah masifnya informasi. 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu pengembangan siniar dengan kolaborasi yang diharapkan dapat menjangkau informasi lebih luas dari narasumber yang ahli di bidangnya.

Hal ini dilakukan pada siniar Obsesif yang bekerja sama dengan HRD Bacot dan SSAJ Associates sejak perilisan perdana pada 14 Maret 2022 yang telah memasuki musim kelima.

Siniar Obsesif yang sudah berjalan sejak Juli 2018 dengan beragam topik, musim ini akan mengerucut membahas serba-serbi persiapan memasuki dunia kerja dari perspektif HRD maupun praktisi serta hak dan kewajiban para pekerja yang perlu diketahui.

Topik ini diangkat karena melihat adanya kesulitan generasi muda saat mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja. Salah satunya berakibat meningkatnya angka pengangguran.

Baca Juga: Bikin Cerdas Tanpa Batas, Medio Podcast Network Jadi Sumber Hiburan yang Edukatif

Berdasarkan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2021, dinyatakan tingkat pengangguran terbuka (TPT) pemuda di Indonesia yaitu sekitar 14 persen.

Angka tersebut cukup tinggi, mengingat Badan Pusat Statistik (BPS) pernah mengelompokkan data penduduk Indonesia per Agustus 2021 yang menyatakan penduduk Indonesia saat ini didominasi generasi milenial dan Gen Z.