Find Us On Social Media :

Tak Perlu ke Amerika Utara, Keindahan Tumbuhan Khas Meksiko Ada di Kebun Raya Purwodadi

By Grid, Kamis, 28 April 2022 | 15:58 WIB

Taman Meksiko Kebun Raya Purwodadi

Grid.ID - Kebun Raya Purwodadi yang memiliki keindahan alam dan kesejukan udara membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat untuk berkumpul, bercengkerama, hingga berpiknik bersama keluarga maupun kerabat.

Dengan berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya seperti shuttle bus, golf car, sepeda, hingga scooter.

Tidak hanya itu, Kebun Raya Purwodadi memiliki taman-taman tematik yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan koleksi yang aesthetic.

Taman Meksiko merupakan salah satu spot menarik di Kebun Raya Purwodadi. Pengunjung dapat menemukan beberapa tumbuhan khas daratan Meksiko, seperti kaktus, Sansevieria, lidah buaya dan lainnya.

Hampir semua tanaman di sini berukuran besar dan rata-rata tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh subur.

Ornamen pasir, batu besar dan batu apung ditambahkan untuk menghias taman meksiko agar memberikan nuansa seperti di Meksiko.

Nah berikut ini beberapa detail tumbuhan yang ada di taman meksiko:

Lilin PutihPernah melihat bunga cantik ini di Kebun Raya Purwodadi?Tumbuhan ini bernama Yucca gloriosa atau bunga lilin putih yang termasuk dalam suku Asparagaceae (keluarga Asparagus) dan merupakan jenis asli dari Amerika Utara bagian Tenggara. Yucca jenis ini tumbuh optimal di pesisir pantai.

Baca Juga: Lebaran Tetap Jaga Prokes! Kebun Raya Bogor Kini Menyediakan Vaksin Booster Selama Libur Hari Raya

Karakteristik Yucca gloriosa, yaitu dapat tumbuh hingga 5 m, tumbuh dengan baik di atas batang tanah, daunnya panjang, lurus, sangat kaku, berwarna hijau tua, halus, dan ujung runcing.

Bunganya dapat tumbuh hingga 2 m, berbentuk lonceng, berwarna putih agak krem, kadang disertai dengan warna ungu, dan harum.