Find Us On Social Media :

'Bentuk Organ Vitalnya Nggak Karuan' Dokter Tompi Bongkar Praktik Klinik Mak Erot, sang Penyanyi Tegas Tolak Rencana Pemerintah Terkait Promosi Wisata Kesehatan Tradisional ke Ranah Internasional

By None, Jumat, 29 April 2022 | 18:48 WIB

Wacana Klinik Mak Erot Dijadikan Tempat Wisata Kesehatan oleh Menkes Terawan, Tompi Beri Tanggapan: Bercanda!

Grid.ID - Dokter Tompi sempat membongkar praktik klinik Mak Erot.

Hal tersebut diungkapkan dokter Tompi terkait ketidaksepakatannya terhadap rencana promosi wisata kesehatan tradisional ke mancanegara.

Dokter Tompi membongkar praktik klinik Mak Erot berdasarkan pengakuan pasien yang pernah melakukan pengobatan ke sana.

Publik sempat digegerkan soal usulan menteri kesehatan Republik Indonesia yang ingin mempromosikan wisata kesehatan tradisional ke ranah internasional.

Salah satu yang sering disebut-sebut dalam rancangan tersebut adalah pijat tradisional Mak Erot yang ternyata memicu reaksi banyak orang, salah satunya Tompi.

Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi yang masih tidak setuju dengan usulan tersebut lantar membongkar kebobrokan panti pijat tersebut.

Terawan Agus Putranto beberapa saat lalu mengusulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia, termasuk mengangkat sejumlah metode tradisional Indonesia sebagai wisata kesehatan, contohnya, klinik kebugaran Mak Erot.

Tompi berharap apa yang direncanakan Menkes beberapa saat lalu itu hanya guyonan semata.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti Beliau enggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi seraya tertawa saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Karier Bapaknya Mentereng Jadi Dokter Bedah Sekaligus Terjun ke Dunia Artis, Intip Cantiknya Anak Tompi yang Tak Pernah Muncul di Depan Publik, Kini Sudah Beranjak Dewasa

Ternyata bukan tanpa alasan Tompi mengkritisi niat Menkes Terawan. Ini karena dirinya dapat cerita langsung dari si pasien Mak Erot.