Find Us On Social Media :

Diduga Sakit Asma, Pria Asal Karanganyar Jawa Tengah Ini Meninggal Dunia di dalam Bis Saat Perjalanan Mudik ke Kampung Halaman, Begini Kronologinya

By Citra Widani, Sabtu, 30 April 2022 | 09:29 WIB

Proses evakuasi pemudik asal Bandung di Terminal Tirtonadi Solo, yang meninggal dunia

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Pemudik asal Karanganyar, Jawa Tengah ini meninggal dunia di dalam bus Perusahaan Otobus (PO) Rajawali, Kamis (28/4/2022).

Menurut penuturan polisi yang bertugas, korban diketahui berinisial AG(49) yang menjalani mudik dari Kecamatan Cicaheum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ia hendak bertolak ke kampung halamannya di Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketika bus sudah hampir sampai tepatnya saat sedang melintas di Kartasura, Sukoharjo, kru bus berkeliling guna melakukan pengecekan.

Saat dibangunkan, korban tak kunjung merespon, sehingga petugas memberitahu supir untuk segera menepi.

Petugas pun melakukan pengecekan denyut nadi korban yang ternyata sudah tak terdeteksi.

"Kru bus berniat membangunkan korban yang sedang tertidur dan korban tidak bangun, kemudian memberitahu sopir bus."

"Diputuskan bus menepi, saat di cek denyut nadi pada tangan korban sudah tidak ada," kata Kepala Polsek (Kapolsek) Banjarsari, Solo, Jateng, Komisaris Polisi (Kompol) Joko Satrio, dikutip dari Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: 'Bisa Terancam', Heboh Pernikahan Dini Gadis Belia dan Pria yang Berjarak 39 Tahun, Wakil Gubernur NTB Sampai Buka Suara, Sebut Ada Sanksi

Mengetahui bahwa penumpangnya tak sadarkan diri, supir memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Terminal Tirtonadi.

Setelah sampai di terminal, korban langsung dicek kesehatan lebih lanjut dan tak ditemukan tanda-tanda kejahatan di tubuhnya.