Find Us On Social Media :

'Setidaknya Ada Beberapa Strategi' Siap-siap Macet Saat Arus Balik Mudik 2022, Kepolisian Prediksi Puncaknya pada 7-9 Mei

By Nur Andriana, Jumat, 6 Mei 2022 | 14:15 WIB

Puncak arus balik mudik 2022.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Setelah momen Hari Raya Idul Fitri, kini masyarakat yang mudik harus dihadapkan dengan arus balik mudik 2022 yang diperkirakan akan semakin padat pada tanggal 7, 8, dan 9 Mei mendatang.

Artinya, para pemudik diwajibkan untuk mempersiapkan diri dan kendaraannya agar tetap aman selama perjalanan arus balik mudik 2022.

Menjelang puncak arus balik mudik 2022, saat ini tol Cikampek masih terbilang lancar dan belum terlalu dipadati oleh kendaraan.

Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri, Kombes Pol. Muhammad Taslim Chaeruddin membeberkan kondisi terkini arus balik mudik.

"Untuk sementara arus balik masih landai, tol Cikampek memang volume meningkat, sendatan arus ada," ucap Taslim pada Rabu (4/5/2022) malam, yang dikutip dari Kompas.com.

Meski begitu, sendatan atau hambatan terjadi karena ada beberapa pengemudi yang ingin berhenti di rest area, sehingga mereka mengurangi kecepatan.

Taslim menyebutkan bahwa prediksi puncak arus balik mudik 2022 akan jatuh pada tanggal 7, 8, dan 9 Mei 2022.

Maka dari itu, pihak kepolisian telah menyiapkan jalur one way yang mulai diberlakukan sejak Jumat, (6/5/2022).

Baca Juga: Bukan Barang atau Uang, Pria Ini Bikin Geger Gegara Minta Tolong Petugas Umumkan Kekasihnya yang Hilang, Netizen Auto Ngakak: Ya Allah Ada-ada Aja

Petugas kepolisian berusaha mengatur jalur one way dengan baik untuk mengurangi kendaraan di seluruh ruas jalan.

Namun, sudah pasti ruas jalan dengan volume tinggi akan lebih diprioritaskan.