Find Us On Social Media :

Cerita Syabda Perkasa Jadi Penentu Kemenangan Grup A di Thomas Cup 2022, Sempat Jogging Bareng Ginting dan Disinggung Soal Hal Ini

By Citra Widani, Kamis, 12 Mei 2022 | 12:01 WIB

Syabda Perkasa jadi penentu kemenangan Indonesia di fase Grup A Thomas Cup 2022.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Syabda Perkasa Belawa cocok menyandang status sebagai hero baru dari cabang olahraga bulu tangkis.

Bagaimana tidak, Syabda Perkasa Belawa berhasil membawa Indonesia menjadi juara Grup A di laga Thomas Cup 2022 setelah berhasil melawan perwakilan asal Korea Selatan Lee Yun Gyu.

Kemenangan Syabda Perkasa Belawa kali ini tak lepas dari dukungan dari para senior yang tak henti-hentinya berteriak di dalam stadion.

Syabda juga menceritakan momen sebelum dirinya turun lapangan, di mana dirinya disinggung oleh Anthony Sinisuka Ginting soal bagaimana jika ia harus menjadi penentu kemenangan grup.

Melihat banyaknya senior mumpuni dalam grup, seperti Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, hingga Shesar Hiren, Syabda tak pernah berpikir jika dirinya akan turun lapangan.

Namun ternyata, kekalahan Ginting di babak pertama, disusul dengan kekalahan pasangan baru Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mau tak mau menjadikannya sebagai penentu kemenangan grup.

"Gak lepas dari support senior-senior saya, idola-idola saya di Badminton."

"Tadi pagi kan sempat pemanasan sama Aa Ginting, sempat jogging-jogging sebelum makan breakfast, dia iseng aja nanyak, kalau misalnya nanti 2 sama, kira-kira gimana, gitu."

"Saya juga ketawa aja, saya juga gak kepikiran kalau bakal 2 sama, tapi tadi pas sore waduh kayak bisa 2 sama nih," tandas Syabda, dikutip dari Instagram @badmintalk_com, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Link Streaming dan Daftar Skuad Merah Putih yang Main di Semifinal Badminton Asia Championships 2022, Ada Perang Saudara?

Melihat kekalahan senior-seniornya, Syabda pun sudah mempersiapkan mental untuk terjun di laga terakhir.