Find Us On Social Media :

Khawatirkan Psikis Mantan Aspri Hotman Paris, Menteri PPPA Berikan Dukungan Pada Iqlima Kim

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 12 Mei 2022 | 20:09 WIB

Iqlima Kim ketika ditemui Grid.ID di Kawasan Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Kasus yang menimpa mantan asisten pribadi Hotman Paris, Iqlima Kim, ternyata mengundang perhatian dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Sebelumnya, Iqlima Kim memang membuat geger karena mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan Hotman Paris.

Walau Hotman Paris menepis tuduhan ini, Iqlima Kim pun bersikeras untuk membawa kasus ini ke meja hijau.

Nah, baru-baru ini, terungkap bahwa Iqlima Kim mendapatkan dukungan dari Menteri dan Kementerian PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Saya dapat informasi dari Ibu Iche dan Ibu Annisa (dari Kementerian PPPA) bahwa ini langsung diatensi oleh Ibu Menteri, Ibu I Gusti," ujar Razman Alif Nasution ketika ditemui di Kantor Kementerian PPPA, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5/2022).

Hal inilah yang kemudian membuat Kementerian PPPA bersedia memberikan perlindungan bagi Iqlima Kim.

Bersama tim kuasa hukumnya, Iqlima Kim pun menyambangi Kementerian PPPA untuk memberikan keterangan.

Dalam keterangannya, Iqlima Kim menjelaskan secara runtut tentang pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh mantan atasannya, Hotman Paris Hutapea.

Baca Juga: Dituding Menitipkan Anak ke Tetangga oleh Hotman Paris, Mantan Suami Iqlima Kim Naik Pitam dan Siap Laporkan sang Pengacara

Sementara itu, menurut Iche Margareth Robin selaku Asisten Deputi Pelayanan Perempuan Korban Kekerasan pada Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Kementerian PPPA hanya ingin mencari kebenaran objektif dari kasus yang dialami Iqlima Kim.