Find Us On Social Media :

Tangis Pilu Akane Yamaguchi Tatkala Dikalahkan Bilqis Prasista, Pebulutangkis No.1 Dunia Tutupi Mukanya dengan Handuk Usai Pertandingan

By Citra Widani, Jumat, 13 Mei 2022 | 18:20 WIB

Akane Yamaguchi tampak mengusap matanya dengan handuk pasca kalah melawan pebulutangkis No.333 Bilqis Prasista.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Pebulutangkis No.1 dunia, Akane Yamaguchi dikalahkan oleh Bilqis Prasista, atlet ranking 333 dalam ajang Uber Cup 2022.

Bilqis Prasista menang straight game dengan poin identik 21-19,21-19 atas Akane Yamaguchi di penyisihan grup A menjelang laga semi final perebutan piala Uber.

Tentu semua atlet merasakan kesedihan dan kekecewaan saat tak mampu memenangkan pertandingan, apalagi harus kalah dari atlet yang memiliki ranking jauh di bawahnya, sama seperti yang dirasakan Akane Yamaguchi.

Saat menemui awak media, Akane terlihat mengusap kedua matanya dengan handuk.

Wajahnya yang murung semakin menjelaskan bahwa Akane amat sangat kecewa dengan hasil pertandingan malam itu.

Para BL (Badminton Lovers) Tanah Air pun tetap menyemangati tunggal putri kebanggaan Jepang tersebut.

Tak sedikit yang berdalih bahwa Akane kelelahan karena harus menjalani banyaknya turnamen dengan waktu istirahat yang terbilang sedikit.

Baca Juga: Keren Abis! Dari Ranking 333 Dunia, Bilqis Prasista Berhasil Tumbangkan Pemain Nomor 1 Dunia di Piala Uber 2022

"Akane tuh lagi underperform. Faktor lelah jenuh, dan padat nya pertandingan. Comeback stronger," tandas @retnodwisafitri.

"Ya siapa yang gak nyesek klo kayak gitu.. tapi gak papa buat pelajaran aja nanti bisa berlatih lebih keras lagi," tutur @dhynarkuuu.