Find Us On Social Media :

Selalu Bertengkar dengan Pasangan dan Berniat untuk Putus? Simak 4 Tips Keluar dari Hubungan Toxic yang Melelahkan Mentalmu

By Nur Andriana, Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:31 WIB

Ilustrasi pasangan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Tips untuk keluar dari hubungan toxic mungkin sedang kamu butuhkan saat ini.

Memang tidak dapat dipungkiri jika tips untuk keluar dari hubungan toxic dapat membantumu berhenti dari hubungan yang melelahkan mental.

Apalagi jika kamu dan pasangan selalu bertengkar, mungkin ini adalah tanda kamu benar-benar membutuhkan tips untuk keluar dari hubungan toxic dan istirahat sejenak dari hubungan asmara.

Lalu, apa saja tips untuk keluar dari hubungan toxic yang bisa melelahkan mentalmu?

Yuk, simak informasi tentang 4 tips untuk keluar dari hubungan toxic yang dikutip dari Pinkvilla (17/3/2022) berikut ini.

1. Cari Alasan Mengapa Kamu Harus Istirahat dari Hubungan Itu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu alasan di balik keinginanmu untuk mengakhiri atau sekadar istirahat dari hubungan asmara yang kamu jalani.

Sebab, terkadang hubungan toxic justru muncul karena diri kita sendiri sehingga kita perlu mengungkap apa yang membuat hubungan dengan pasangan semakin terasa melelahkan dan penuh pertengkaran.

Kamu perlu pikirkan lagi apakah sebenarnya kalian masih saling cinta dan saling membutuhkan satu sama lain atau tidak.

Baca Juga: 'Terlalu Toxic!' Padahal Baru Baikan Tapi Mendadak Berseteru Lagi, Irma Darmawangsa Gak Ragu Putuskan Pertemanannya dengan Barbie Kumalasari

Jika dirasa hubungan kalian sudah tidak bisa diperbaiki, maka bisa menjadi sebuah tanda jika kamu harus berhenti menjalani hubungan tersebut.