Find Us On Social Media :

Mengintip Keindahan Wisata Aceh di Ajang Olahraga Aceh Cycling Tourism

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 16 Mei 2022 | 17:25 WIB

Aceh Cycling Tourism

Grid.ID - Sejumlah influencer dan pegiat sepeda berkumpul di Aceh untuk meramaikan pre event Aceh Cycling Tourism pada 13 - 20 Mei 2022.

Ajang olahraga sekaligus promosi pariwisata Aceh ini diselenggarakan oleh Aceh Darussalam, sebuah platform bisnis pengembangan pariwisata Aceh.

Aceh Cycling Tourism merupakan sebuah kegiatan olahraga yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata Aceh, baik kepada wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Acara puncak Aceh Cycling Tourism akan diselenggarkan pada 2 September 2022 mendatang.

Steffy Burase, penanggung jawab kegiatan pre event Aceh Cycling Tourism menyampaikan, potensi Aceh sebagai tujuan wisata begitu besar, dengan alamnya yang mempesona dan nilai historis wilayahnya yang begitu unik.

“Kami ingin menjadikan Aceh sebagai salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi wisatawan nasional maupun internasional, terutama muslim, dengan mengedepankan wisata alam , wisata religi (sejarah Islam), wisata budaya dan historis sebagai pemikat,” paparnya.

Aceh Darussalam sebagai penyelenggara Aceh Cycling Tourism memiliki komitmen untuk berkembang bersama dengan elemen masyarakat sekitarnya.

Kegiatan ini pun diharapkan dapat memberi efek positif baik di bidang sosial, ekonomi dan budaya.

Baca Juga: 'Ini Udah Drama' Sonny Septian Murka Bongkar Tabiat Mantan Suami Fairuz A Rafiq yang Membuat King Faaz Ogah Temui Galih Ginanjar

   

Terlebih, untuk mendukung Umkm, ekonomi hijau dan ekonomi syariah yang terus digalakkan oleh Pemerintah Aceh.

Sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam serta memiliki alam yang indah, Aceh menjadi destinasi wisata syariah yang menjanjikan serta memiliki potensi besar untuk mendukung ekonomi hijau.