Find Us On Social Media :

'Dewi Donasi' IU Kembali Sumbangkan Sejumlah Uang dengan Angka Fantastis di Hari Ulang Tahun, Segini Besarannya, Sampai Bisa Buat Beli Rumah Mewah!

By Mentari Aprelia, Senin, 16 Mei 2022 | 17:49 WIB

IU

Laporan Wartawan Grid.ID - Mentari Aprellia

Grid.ID - Penyanyi solo Korea Selatan, IU, selama ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan.

Ia sering diberitakan melakukan donasi untuk berbagai badan amal.

Jumlahnya pun selalu mencengangkan karena ia rela mengeluarkan banyak uang untuk berdonasi.

Di momen ulang tahunnya pada 16 Mei 2022, IU yang kini menginjak usia 30 tahun kembali melakukan donasi dengan jumlah yang tak sedikit.

Dilansir dari Allkpop.com pada Senin (16/5/2022), IU merayakan ulang tahunnya dengan berdonasi pada Snail of Love hingga Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea.

Menurut informasi dari labelnya, yaitu EDAM Entertainment, IU menyumbangkan uang sebesar 210 juta won untuk organisasi tersebut.

Jika dirupiahkan, maka jumlahnya bisa mencapai Rp 2 miliar rupiah.

Jumlah ini bahkan bisa digunakan untuk membeli sebuah rumah hingga mobil mewah.

Baca Juga: Hore! Syuting Film Terbaru Park Seo Joon dan IU Akhirnya Rampung Setelah 2 Tahun, Jangan Nonton di Situs Ilegal Drakorindo Ya

Donasi tersebut digunakan untuk mendukung pengobatan anak-anak dan remaja dengan gangguan pendengaran, biaya hidup untuk orang tua tunggal berpenghasilan rendah, dan renovasi fasilitas untuk anak-anak penyandang cacat.

Dipantau dari akun Twitter resmi EDAM Entertainment di @edam_ent pada Senin (16/5/2022), IU memberikan donasi tersebut atas nama para penggemarnya, UAENA.