Find Us On Social Media :

'Mohon Maaf Tidak Menerima Acara', Disebut Kasta Tertinggi dalam Pernikahan, Calon Pasangan Pengantin Ini Berikan Undangan dengan Pesan Khusus untuk Para Tamunya

By Nur Andriana, Selasa, 17 Mei 2022 | 08:57 WIB

Kolase undangan pernikahan yang viral.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Pernikahan ini menjadi viral di media sosial lantaran sang calon pengantin membagikan undangan yang disebut sebagai 'kasta tertinggi dalam pernikahan".

Hal ini karena kedua mempelai dan keluarga tidak menerima amplop maupun hadiah dari para tamu yang akan datang ke acara pernikahan mereka.

Dalam video singkat yang diunggah melalui akun TikTok @icha_abima, terlihat ia sedang membuka sebuah undangan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/05/2022) mendatang.

"Kasta tertinggi dari sebuah pernikahan adalah... Kalau di undangan tertera tulisan kaya gini 'Mohon maaf tidak menerima acara'," tulis akun @icha_abima pada video yang ia unggah.

Lebih lanjut, Icha, sang pemilik video juga menjelaskan maksud dari kalimat 'Mohon maaf tidak menerima acara' yang terdapat pada undangan pernikahan tersebut.

"Artinya, kamu dateng ke resepsi pernikahan nggak usah bawa amplop!," tulisnya.

Video TikTok yang sudah ditonton oleh lebih dari 2,4 juta orang tersebut mendapat komentar yang beragam dari netizen.

Sebab, pada awalnya ada yang belum mengerti maksud dari tulisan di undangan itu sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

Meski begitu, banyak netizen yang memberi komentar positif pada kedua mempelai yang sengaja menuliskan kalimat tersebut.

Baca Juga: Hari Bahagia Pernikahan Malah Berubah Jadi Bencana! Pengantin Pria Ini Ditelanjangi Oleh Kawan-kawannya di Hadapan Tamu Undangan, sang Istri Sigap Lakukan Hal Ini

Seperti yang kita ketahui bahwa tradisi masyarakat Indonesia saat datang ke resepsi pernikahan adalah memberikan amplop atau hadiah kepada pengantin.

Sedangkan kedua calon pengantin yang dimaksud dalam video tersebut melakukan hal yang berbeda.