Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Tak Diizinkan Masuk Singapura, Diinterogasi hingga Ditahan Berjam-jam di Ruangan Kecil Bak Liang Lahat, Begini Kronologinya

By Citra Widani, Selasa, 17 Mei 2022 | 16:25 WIB

Klarifikasi Ustaz Abdul Somad yang tak diizinkan masuk Singapura dan ditahan imigrasi.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ustaz Abdul Somad tak diizinkan masuk Singapura pada Senin (16/5/2022).

Kepergian ustaz Abdul Somad kala itu adalah untuk berlibur bersama istri, anak, dan sahabatnya.

Berangkat dari Batam menuju Singapura dengan menggunakan kapal, UAS tiba di pelabuhan Tanah merah, Singapura, sekitar pukul 13.30 WIB.

Ustaz Abdul Somad tak merasa ada yang mengganjal, mengingat ia, keluarga dan sahabat telah memenuhi semua syarat yang diminta untuk bepergian ke Singapura.

Awalnya keluarga sahabat UAS, istri serta anaknya berhasil lolos dari imigrasi, namun, saat dirinya diperiksa, tiba-tiba saja petugas melarangnya untuk masuk.

UAS pun diinterogasi dan ditahan selama 1 jam di ruangan 1x2 meter sebelum akhirnya ditahan di ruangan yang sedikit lebih lebar selama 3 jam bersama keluarga dan sahabatnya.

"Info saya dideportasi dari Singapura itu shahih (benar) bukan hoaks," ujar UAS, dikutip dari YouTube HAI GUYS Official, Selasa (17/5/2022).

"Apakah karena teroris, apakah karena ISIS, apakah karena bawa narkoba, itu mesti dijelaskan," lanjutnya.

Baca Juga: Tak Hanya Berdakwah, Inilah 3 Sumber Kekayaan Ustaz Abdul Somad yang Tak Banyak Orang Ketahui, Ternyata Geluti Profesi Seperti Kebanyakan Artis!

"Berkas lengkap semua, arrival card, kartu untuk datang sampai masuk lengkap semua, tak ada kurang satu apapun, sudah lengkap semua."

"Di scan passport, kemudian cap jempol, habis itu pas mau keluar, saya yang terakhir, sahabat saya sudah keluar, istrinya sudah, anaknya, ustazah pun sudah, anak saya sudah, saya yang terakhir, begitu pas mau keluar baru tasku ditarik masuk," jelas UAS.