Find Us On Social Media :

'Percayakan Aset pada Anak Kandung!' Keluarganya Rugi 17 Miliar, Begini Tips Nirina Zubir Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Mafia Tanah

By Annisa Dienfitri, Rabu, 18 Mei 2022 | 12:17 WIB

Aktris Nirina Zubir menjadi saksi korban di persidangan kasus mafia tanah di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Jadi korban mafia tanah, aktris Nirina Zubir beri tips agar masyarakat tak mengalami nasib yang sama.

Agar tak jadi korban mafia tanah, Nirina Zubir menyarankan para orang tua untuk mempercayakan aset milik mereka pada anak kandung ketimbang orang lain di luar keluarga.

"Kita pesen kepada orang tua yang memiliki tanah dan aset, percayakanlah pada anak kandung."

"Masa sih nggak ada satu anak yang dipercayakan," kata Nirina Zubir saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Diakui Nirina, seorang anak kemungkinan tak akan terang-terangan bertanya tentang aset yang dimiliki orang tua selagi keduanya masih hidup.

"Sebenernya kita tidak akan menanyakan kepada orang tua kita kalau masih ada, itu kan kualat banget," ucapnya.

Nirina sendiri, lanjutnya, tak pernah bertanya tentang aset yang dimiliki kedua orang tuanya saat masih hidup.

"Kenapa nggak pernah menanyakan selama masih hidup, saya dan saudara sebagai kakak adik tidak ingin menyusahkan orang tua. Kami akan berusaha sendiri."

"Kami tidak pernah berpikir untuk jual ini jual itu, bukan kita nggak butuh, tapi kita tidak ingin menyusahkan orang tua kita sendiri," terangnya.

Baca Juga: Bantah Statusnya Sebagai Mantan ART, Riri Khasmita Ternyata Dapat Fasilitas Ini Selama 'Numpang' Hidup di Kontrakan Milik Ibunda Nirina Zubir

Namun rupanya, kini Nirina dan empat saudara kandungnya malah 'kebobolan' terkait beberapa aset yang dimiliki mendiang ibunda, Cut Indria Marzuki.