Find Us On Social Media :

Luar Biasa! 18 Mahasiswa UMN Lolos Program IISMA 2022

By Grid, Kamis, 19 Mei 2022 | 20:26 WIB

Luar Biasa! 18 Mahasiswa UMN Lolos Program IISMA 2022

Grid.ID - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan bangga mengumumkan bahwa 18 mahasiswa UMN dari berbagi jurusan dinyatakan lolos seleksi program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Ini merupakan lompatan besar dari pencapaian tahun lalu. Pada tahun 2021, terdapat 2 mahasiswa UMN yang lolos program IISMA.

IISMA adalah program beasiswa pemerintah di bawah program Merdeka BelajarKampus Merdeka, di mana mereka mendanai siswa untuk belajar di luar negeri.

Mahasiswa sarjana yang terpilih dapat menghabiskan satu semester di luar negeri di universitas mitra untuk belajar, merasakan budaya negara, dan meningkatkan keterampilan mereka.

“UMN secara aktif berpartisipasi dalam program IISMA sejak tahun lalu. Adanya peningkatan jumlah mahasiswa UMN yang diterima dalam IISMA dari 2 menjadi 18 sangat membesarkan hati, karena menjadi bukti adanya peningkatan kompetensi mahasiswa,” ucap Dr. Ninok Leksono, Rektor UMN, dengan bangga.

Sebagai universitas yang terakreditasi A, UMN senantiasa berupaya membimbing dan mendorong mahasiswanya untuk berprestasi secara akademis dan profesional serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, UMN selalu mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, seperti program IISMA dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka lainnya, yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan mendorong kebebasan akademik mahasiswaIndonesia.

Prestasi ini juga diapresiasi oleh Dr. Rahmat Sriwijaya, Ketua IISMA, “Universitas Multimedia luar biasa. Kerja keras seluruh tim mempersiapkan program IISMA yang didukung oleh sivitas akademika dan staf UMN membuahkan prestasi yang membanggakan.”

Ia juga mengungkapkan bahwa persaingan semakin ketat.

Baca Juga: Bertemu Penyanyi Legendaris, Yuni Shara Bagikan Kondisi Terbaru Bob Tutupoly yang Sempat Dikabarkan Meninggal, Kini Hanya Bisa Duduk di Kursi Roda

Pada tahun 2022, ada total 7501 pendaftar dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Menurut situs IISMA, ada 2.572 pelamar dengan 955 penerima beasiswapada tahun 2021.