Find Us On Social Media :

'Manusia Membutuhkan Manusia Lain' Pameran Ilustrasi Bentara Budaya Ditampilkan dengan Tema Multikultural

By Grid, Senin, 23 Mei 2022 | 10:22 WIB

Pameran Ilustrasi Bentara Budaya - ILUSTRASIANA

Grid.ID - Ilustrasi sering kali dikaitkan dengan sampul sebuah buku, padahal ilustrasi tidak hanya terkait dengan sampul buku saja.

Dalam perkembangannya ilustrasi berperan besar bagi manusia, terutama bagi dunia seni.

Ilustrasi memudahkan manusia untuk menebak hal yang bersembunyi dalam sisi simbolik ilustrasi.

Ilustrasi juga sering bersinggungan dengan disiplin ilmu yang lain, setidaknya dengan ilmu semiotik.

Hal ini terkait dengan pesan – pesan yang disampaikan oleh ilustrasi yang ada.

Perkembangan ilustrasi menjadi perhatian Bentara Budaya, sebagai penanda perkembangan kebudayaan, maka sesungguhnya ilustrasi merupakan sisi kehidupan yang berada ada di garda depan.

Bentara Budaya di bulan Mei ini mengadakan pameran ilustrasi bertajuk ILUSTRASIANA yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2022.

Kegiatan ini diawali dengan pameran di Bogor Creative Center yang akan dibuka oleh Bapak Dr Bima Arya selaku walikota Bogor pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: 'Perlu Dikasih Rekor MURI!' Tasya Farasya Bikin Konten Challenge Hapus Make Up 1 Menit, Kemampuan Level Dewa Saat Lepas Softlens Malah Bikin Netizen Melongo

Pameran ini akan menampilkan karya ilustrasi dari ilustrator-ilustrator Indonesia, seperti Aditya Saputra, Alodia Yap, Diyan Bijac, EorG, Gerdi WK, Hari Prast, Iqbal Amirdha , Mohammad Taufiq (Emte), Triyadi Guntur W., Yanita Indrawati, Yulian Ardhi, Anindyo Widito, Komunitas Segar Deskov IKJ, Guruh Ramdani, Thomdean, Dessaf, Rizky Tulang, Rizky Muhammad Dylan

Pameran direncanakan akan diadakan di beberapa kota antara lain: Bogor, Bandung, Ambon, Payakumbuh dan Pematang Siantar, Yogyakarta dan akan berakhir di Bentara Budaya Jakarta di akhir September nanti.

Pameran ini diadakan dalam rangka menumbuhkan dan mengangkat dunia ilustrasi dengan para ilustrator, mewadahi dan menyampaikan aspirasi dan inspirasi mereka, terutama di daerah-daerah.