Find Us On Social Media :

Viral Seorang Polisi Berhasil Gagalkan Aksi Pria yang Ingin Bunuh Diri dengan Lompat dari Lantai 4, Berikan Rayuan Maut Agar Mau Turun

By Nur Andriana, Senin, 23 Mei 2022 | 14:27 WIB

Polisi viral.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Tidak dapat dipungkiri jika masalah dalam kehidupan rumah tangga menjadi salah satu pemicu depresi bagi orang dewasa hingga muncul keinginan untuk mengakhiri hidup.

Hal inilah yang dirasakan oleh pria berinisial PSA berusia 36 tahun yang ditemukan masyarakat sekitar sedang mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan terjun dari lantai 4 pertokoan.

Mengutip dari postingan Instagram BidHumas Polda Jawa Timur yang diunggah pada Jumat (20/05/2022), diketahui pria asal Jember ini ingin melakukan percobaan bunuh diri di pertokoan Diponegoro Kecamatan Kaliwates Jember.

"JEMBER - PSA 36 tahun warga Jalan Letjen Suprapto Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember yang diduga akan bunuh diri dari atas sebuah pertokoan Diponegoro Kecamatan Kaliwates Jember," tulis akun @humaspoldajatim.

Dalam video tersebut, tampak seorang polisi bernama Bripka Gandi sedang merayu PSA untuk turun dan menghentikan aksinya.

"Mas, saya Bhabinkamtibmas, saya pengen ngobrol. Boleh, ya. Enggak dengar. Saya ke sana, ya, kita ngobrol aja, enggak dengar," ujar polisi bernama Bripka Gandi mengutip dari video milik Polda Jawa Timur pada Senin (23/05/2022).

Bripka Gandi meminta pria yang sudah duduk di pinggir dengan kondisi kaki menggelantung itu agar mau berbicara dengannya.

Ia pun dengan tenang mendekati pria tersebut dan mengajaknya ngobrol dengan tujuan mengalihkan pikiran agar tidak loncat.

Baca Juga: Innalillahi, Dulu Bikin Geger Karena Percobaan Bunuh Diri, Kini Ayu Aulia Divonis Mengidap Leukemia dan Peradangan Rahim, Apa Gejalanya?

Beruntungnya Bripka Gandi dan anggota kapolsek lainnya berhasil menenangkan PSA dan membawanya ke tempat yang aman.

"Dan alhamdulillah, laki laki tersebut berhasil kami selamatkan," tulisnya dalam caption Instagram.