Find Us On Social Media :

Bagikan Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital, Gosend Luncurkan Buku Kiat Jitu Menjadi Best Seller untuk UMKM

By Grid, Rabu, 25 Mei 2022 | 09:15 WIB

Grid.id - GoSend, layanan on-demand logistik terdepan di Indonesia, meluncurkan buku ‘Kiat Jitu Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital’.

Buku ini merupakan bagian dari kampanye #BestSellerGoSend yang bertujuan untuk memperkaya ilmu bisnis dan pemasaran para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha.

Buku ini merangkum lanskap dan berbagai strategi bisnis UMKM di era digital, mulai dari strategi menangkap peluang dan merintis usaha baru setelah pandemi, strategi social selling yaitu teknik berbisnis masa kini yang mengandalkan kreativitas dalam berkomunikasi melalui sosial media, hingga tipsmembangun loyalitas konsumen.

Head of Marketing Logistics Gojek, Marsela Renata mengatakan, “Kami menyusun buku ini untuk menjawab kebutuhan dan membekali para pelaku UMKM, khususnya social seller dengan wawasan yang relevan sehingga mereka mampu memaksimalkan potensi bisnisnya di era digital.

Cukup banyak pelaku UMKM yang sudah go digital namun masih menghadapi sejumlah tantangan, terutama pada jalur pemasaran digital dan efektivitas bisnis.

Kami harapkan buku ini dapat membantu pelaku UMKMmenjawab tantangan-tantangan tersebut.

Dalam penulisannya, kami melibatkan berbagai pakar yang ahlidi bidang bisnis dan pemasaran khususnya di sektor UMKM agar kami dapat menyajikan materi yang tepatguna.

Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan kisah inspiratif dari para #BestSellerGoSend yang membagikan pengalaman serta tips dan trik lika liku berwirausaha.”

Adapun pakar bisnis dan UMKM yang terlibat dalam penyusunan buku ini, antara lain

● Prof. Rhenald Kasali Ph.D. - Guru Besar Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasIndonesia (FEB UI).

● Yuswohady - Praktisi dan konsultan marketing di Inventure yang telah menulis 60 buku larisbertema bisnis dan pemasaran.

● Yudo Anggoro - Kepala Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Kampus Jakarta dan Direktur Centerfor Policy and Public Management SBM ITB.

Baca Juga: Arti Mimpi tentang Laba-laba Hitam, Lambang Ada Ancaman hingga Malapetaka Besar yang Berbahaya di Lingkungan Sekitar, Harap Waspada!