Find Us On Social Media :

Sering Gak Disadari, Inilah 4 Tanda Kamu Mengalami Trauma Pasca Putus Cinta, Risiko Depresi Menghantui Jika Terus Dibiarkan

By Nur Andriana, Rabu, 25 Mei 2022 | 13:02 WIB

Ilustrasi wanita pasca putus cinta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Tanpa disadari, terkadang kamu mengalami emosi tertentu yang merupakan salah satu tanda kamu mengalami trauma pasca putus cinta.

Biasanya tanda kamu mengalami trauma pasca putus cinta ini terjadi karena hubungan yang kamu jalani sebelumnya tidak berjalan baik.

Bahkan bagi beberapa orang, tanda kamu mengalami trauma pasca putus cinta adalah akibat dari hubungan toxic atau pernah mengalami kekerasan selama pacaran.

Sayangnya, masih belum banyak orang yang mengenali tanda-tanda ini.

Padahal jika dibiarkan dapat meningkatkan risiko depresi dan gangguan kesehatan mental lainnya.

Lantas, apa saja tanda trauma pasca putus cinta?

Yuk, simak penjelasan tentang 4 tanda kamu mengalami trauma pasca putus cinta yang dikutip dari Pinkvilla pada Rabu (25/05/2022).

1. Selalu Merasa Curiga dan Sulit Percaya

Hubungan yang sering menggunakan kekerasan, pelecehan, hingga kebohongan terus-menerus dapat mengganggu kondisi emosional kamu dalam jangka panjang.

Akibatnya, kamu akan selalu merasa curiga dan sulit percaya tidak hanya kepada pasangan barumu nanti, tapi juga dengan orang lain di sekelilingmu.

Baca Juga: Punya Kisah Perpisahan yang Buruk? Simak 5 Cara Atasi Trauma Pasca Putus Cinta Agar Cepat Move On, Dijamin Ampuh Hilangkan Sakit Hatimu