Find Us On Social Media :

Lakukan Pelecehan Seksual Secara Verbal Kepada Volunteer SEA Games 2021, Yeremia Erich Y.Y Rambitan Minta Maaf, Akui Khilaf dan Telah Ditegur Keras Oleh PBSI

By Citra Widani, Rabu, 25 Mei 2022 | 17:49 WIB

Yeremia Y.Y Rambitan meminta maaf usai melakukan pelecehan seksual secara verbal kepada volunteer SEA Games 2021

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Atlet bulutangkis dari sektor ganda campuran Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meminta maaf usai melakukan tindak pelecehan seksual secara verbal kepada volunteer SEA Games 2021.

Kejadian ini diketahui ketika Yeremia Rambitan sedang melakukan live Instagram ketika hendak angkat kaki dari wisma atlet SEA Games 2021 untuk kembali pulang ke Indonesia.

Dalam video tersebut Yeremia Rambitan terlihat menyapa para volunteer dengan mengucapkan 'I Love You dan I Wanna Fu*k You'.

Dalam pengakuannya, Yeremia Rambitan mengaku jika pada saat itu dirinya tak memiliki niat apapun dan hanya candaan semata.

Pasangan Pramudya Kusumawardana itu juga mengatakan bahwa dirinya sudah meminta maaf kepada volunteer terkait.

"Halo semuanya, atas nama saya pribadi Yeremia, saya memohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia, dan Ikatan Pebulutangkis Indonesia."

"Saya menyesali perbuatan saya yang khilaf dalam bercanda dalam perkataan-perkataan saya," ucap Yeremia, dikutip dari Instagram Story @badminton.ina, Rabu (25/5/2022).

Ia mengatakan bahwa pelatih sudah menegurnya dengan sangat keras atas kejadian ini.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Subscriber Terbanyak Hingga Raup Uang Miliaran, Youtuber China ini Mendadak Menghilang Tanpa Jejak

Pria yang mempersembahkan medali perak untuk Tanah Air di ajang SEA Games 2021 itu mengaku sangat menyesali perbuatannya.

"Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan juga saya sudah minta maaf kepada volunteer tersebut sekali lagi saya meminta maaf untuk semuanya,"tutup Yeremia.