Find Us On Social Media :

Punya Mimpi Berangkat Haji, Driver Ojol Ini Rela Keliling Jabodetabek untuk Layani Pesan Antar Makanan

By Fathia Yasmine, Kamis, 26 Mei 2022 | 11:00 WIB

Ajie Gunadi (59 tahun), driver ojol berusia senja yang berusaha memaksimalkan penggunaan teknologi untuk mencari nafkah.

Grid.ID – Usia bukan halangan untuk tetap berusaha dan memberi manfaat bagi orang lain. Kalimat tersebut rasanya pas untuk menggambarkan semangat Ajie Gunadi yang melakoni profesi driver ojek online (ojol) di usianya yang sudah tidak lagi muda.

Sebagai tulang punggung keluarga, pria yang akrab disapa Bang Ajie tersebut ingin memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga tercinta.

Menurutnya, usia bukanlah halangan untuk bekerja dan memberikan hasil terbaik bagi keluarga.

Ketika ditemui di kediamannya, pria yang lahir di Jakarta 59 tahun silam tersebut menceritakan lika-liku hidup sebelum akhirnya memilih menjadi seorang driver ojol kepada Grid.ID.

Menurutnya, ia sudah menjajal berbagai pekerjaan di bidang konstruksi dan teknik sipil sejak 1988.

Baca Juga: Disebarkan Melalui Grup WhatsApp, Pria di Tegal Ini Ngaku Sebagai Nabi Utusan Allah, Profesi Sebenarnya Akhirnya Terkuak

Keputusan menjadi driver ojol disebutnya sebagai titik terang di saat dirinya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Sebelum bergabung menjadi driver, Bang Adjie sempat membantu sang istri menjual jajanan dan batu akik. Namun, usaha tersebut tidak bertahan lama.

Pada 2021, Bang Adjie mendapat informasi dari grup alumni sekolah tentang pendaftaran driver ShopeeFood. Tanpa ragu, ia memberanikan diri untuk segera mendaftar. Bak gayung bersambut, Bang Adjie resmi menjadi driver ShopeeFood pada Maret 2021.

Selama menjalankan perannya sebagai driver, Bang Ajie mengaku tidak mengalami banyak kendala selama bekerja menggunakan aplikasi Shopee.

“Ini pertama kali saya gabung jadi ojol tapi aplikasinya mudah dipahami. Layanannya membantu kami para driver,” ujarnya.