Find Us On Social Media :

Jadi Hadiah Ulang Tahun Jokowi untuk Iriana, Segini Tarif Sewa Gedung Graha Saba Buana yang Jadi Venue Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK!

By Novita, Kamis, 26 Mei 2022 | 14:51 WIB

Presiden Jokowi dan Iriana, Gedung Graha Saba Buana

Grid.ID - Pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi), Idayati dan Anwar Usman digelar khitmad di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Kamis (26/5/2022).

Idayati dan Anwar Usman menggelar akad nikah pagi hari dengan Jokowi sebagai wali nikahnya.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ditunjuk menjadi saksi dalam pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK tersebut.

Tak hanya menjadi lokasi pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Gedung Graha Saba Buana juga digunakan hampir seluruh keluarga sang presiden untuk menggelar hajat.

Sebut saja pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvy Ananda di tahun 2015 serta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada tahun 2017 juga digelar di gedung berkapasitas 2000 orang itu.

Bukan tanpa alasan, rupanya bangunan megah di tengah Kota Solo tersebut merupakan kepunyaan keluarga Joko Widodo.

Melansir dari laman Kompas TV, gedung tersebut merupakan hadiah ulang tahun dari Jokowi untuk Iriana di tahun 2002 lalu.

Gedung tersebut diberikan Jokowi saat ia dulu jadi pengusaha furniture, sebab karier politik sang presiden baru dimulai tahun 2005 silam.

Baca Juga: Pantas Saja Maju Tak Gentar Nikahi Adik Presiden Joko Widodo, Anwar Usman Rupanya Tak Hanya Berhasil Pikat Hati Idayati, Calon Anak Sambung Sampai Katakan Hal Ini

Bangunan seluas 4000m² berada tak jauh dari kediaman keluarga besar Jokowi, yakni di Jalan Letjen Suprapto nomor 80 B, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Lantas berapa tarif sewa gedung Graha Saba Buana?