Find Us On Social Media :

Dubes RI Sebut Metode Pencarian Emmeril Kahn Ditambah, Gunakan Drone dan Kapal Khusus Pencarian Orang Hilang

By Citra Widani, Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:09 WIB

Proses pencarian anak Ridwan Kamil yang terseret arus sungai Aare, Emmeril Kahn masih terus berlanjut, metode yang digunakan akan ditambah

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad menggelar konferensi pers siang ini terkait kelanjutan pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang, Emmeril Kahn.

Hingga berita ini dirilis, Emmeril Kahn masih terus dalam pencarian SAR dan tim kepolisian di Bern, Swiss.

Bahkan Ridwan Kamil juga ikut turun langsung mencari putra sulungnya dengan cara melakukan penelusuran dari tempat kejadian, daerah tumpukan, hingga pintu air.

Gubernur Jawa Barat itu juga menyebarkan poster wajah Emmeril lengkap dengan tulisan berbahasa Swiss.

"Penelusuran melalui jalur air, karena kan arus airnya searah ya, terus kami susur tadi pagi."

"Pak Ridwan Kamil juga melakukan semacam penelusuran mulai dari tempat kejadian kemudian di daerah tumpukan-tumpukan ataupun pintu air."

"Pak Gubernur juga membuat analisa-analisa dan lain sebagainya, semua akan kita diskusikan ke pihak kepolisian," ujar Muliaman Hadad, dalam konferensi pers yang digelar secara daring, dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman juga menjelaskan bahwa metode pencarian Emmeril terus ditambah.

Baca Juga: Sendu Dengar Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Sahrul Gunawan Kirim Doa dari Tanah Suci, sang Wakil Bupati Bandung: Untuk Keselamatan Emmeril...

Yakni dengan menambah drone agar dapat menyisir dari area atas, serta penggunaan kapal khusus mencari orang hilang (boat searched).

Tim SAR dan kepolisian juga masih terus menyelam guna menemukan keberadaan Eril.