Find Us On Social Media :

Keberadaan Putra Ridwan Kamil Masih Belum Diketahui, Dubes Muliaman Ungkap 99,9 Persen Orang Hilang di Sungai Aaree Swiss Ditemukan dalam 3 Minggu

By Rizqy Rhama Zuniar, Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:20 WIB

Kolase foto Ridwan Kamil-Eril dengan Dubes Muliaman Hadad

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aaree, Swiss, hingga kini masih terus dilakukan.

Sejak dikabarkan hilang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat, putra sulung Ridwan Kamil itu belum juga ditemukan.

Bahkan, hingga hari ini, Sabtu (28/5/2022), tim SAR masih melakukan pencarian anak Ridwan Kamil di sepanjang Sungai Aaree, Swiss.

Sementara itu, duta besar Indonesia di Swiss, Muliaman Hadad mengungkapkan persentase ditemukannya orang hilang di Sungai Aaree, Swiss.

Mengutip dari Tribunnews.com, Muliaman Hadad mengungkapkan bahwa 99,9 persen orang hilang di Sungai Aare ditemukan dalam kurun waktu 3 minggu.

Hal itu diungkapkan Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari polisi yang berjaga di sungai.

"Mayoritas kejadian-kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya yaitu 99,9 % itu ditemukan dalam tiga minggu," kata Muliaman yang dikutip Grid.ID dari Tribunnews.com, Sabtu (28/5/2022).

"Jadi itu menurut mereka dan pengalaman mereka puluhan tahun menjaga sungai itu," jelasnya.

Baca Juga: 'Terus Bantu Doa' Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Krisdayanti Ikut Merasa Kehilangan dan Sampaikan Hal Ini

Meski demikian, Muliaman Hadad menyampaikan bahwa ada pula korban yang ditemukan dalam kurun waktu 3 hari pasca hilang di Sungai Aaree.

Selain itu, ia juga mengatakan, otoritas pemerintah setempat tak pernah menentukan berakhirnya waktu pencarian.