Find Us On Social Media :

Polisi Angkat Bicara, Dua Faktor Ini yang Membuat Pihak Berwajib Tak Kunjung Temukan Putra Gubernur Ridwan Kamil yang Dikabarkan hilang di Sungai Aare

By Novia, Minggu, 29 Mei 2022 | 09:07 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia

Grid.ID - Pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (23) yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlanjut.

Ya, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu dikabarkan tenggelam dan hilang sejak Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 9.45 pagi.

Hingga Sabtu (28/5/2022), pihak berwajib dan tim SAR masih terus melakukan penyusuran.

Ditambahkan dari Kompas.com, pencarian Emmeril Khan Mumtadz akan dilanjut dengan menggunakan metode penyelaman.

Hal ini telah disampaikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada Sabtu (28/5/2022) siang.

Kemudian, Tim SAR Swiss juga sudah turun tangan menggunakan pesawat nirawak (drone) yang dilengkapi pendeteksi suhu tubuh (thermal drone), perahu, dan kendaraan darat untuk mencari keberadaan sulung sang Gubernur.

“Tentunya penyelaman disesuaikan dengan situasi karena kalau airnya keruh bekas hujan atau salju yang meleleh, maka dapat menyulitkan penyelaman,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Muliaman menjelaskan bahwa pada saat kejadian, suhu air di sungai dikatakan sekitar 16 derajat Celcius dengan air yang relatif keruh.

“Airnya datang dari salju yang meleleh sehingga relatif dingin suhunya. Biasanya ada kristal-kristal putih yang membuat warna air menjadi keruh,” jelas Dubes RI di Swiss.

Baca Juga: Percakapan Terakhir dengan sang Kekasih Sebelum Dikabarkan Hilang Jadi Sorotan, Putra Ridwan Kamil Ungkap Candaan Ini hingga Polisi Sampaikan Alasan Eril Belum Juga Ditemukan

Kendati begitu, Muliaman dan pihak keluarga telah memperoleh komitmen dari otoritas Swiss untuk menjadikan pencarian Eril sebagai tindakan prioritas.

“Saya dan Gubernur Ridwan Kamil bertemu dengan tim SAR kemarin (Jumat/27/5/2022). Mereka sangat profesional."