Find Us On Social Media :

Pernah Bikin Rano Karno dan Maia Estianty Menderita sampai Harus Operasi, Penyakit Batu Empedu Ternyata Bisa Dihindari dengan Kebiasaan Ini

By Annisa Dienfitri, Selasa, 31 Mei 2022 | 16:01 WIB

Rano Karno.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Pernah diderita Rano Karno dan Maia Estianty, tak banyak yang tahu bahwa penyakit batu empedu bisa dihindari dengan rutin sarapan.

Diberitakan sebelumnya, Rano Karno dan Maia Estianty sudah menjalani operasi pengangkatan batu empedu dari dalam tubuhnya.

Pola makan yang berantakan menjadi 'kambing hitam' penyakit batu empedu yang pernah diderita Rano Karno.

Usai menjalani operasi batu empedu, kondisi Rano Karno harus membatasi kegiatan serta jenis makanan yang dikonsumsi.

"Saya kan belum lama ini juga baru operasi. Badan belum terlalu fit juga," kata Rano Karno dikutip dari Intisari.grid.id.

"Jadi sekarang saya nggak punya empedu," jelasnya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Maia Estianty rupanya telah lama mengetahui ia mengidap penyakit batu empedu sejak tahun 2016.

Namun, ibu tiga anak itu baru memberanikan diri untuk menjalani operasi pengangkatan batu empedu sekaligus kantung empedunya pada tahun 2022.

Maia mengakui bahwa takut menjalani operasi membuatnya menahan diri meski sudah tahu sejak 6 tahun lalu.

Baca Juga: Cintanya ke El Rumi Seluas Samudra Bak Anak Kandung Sendiri, Irwan Mussry Ungkap Pesan Spesial Menyentuh Hati Ini Buat Anak Bujang Maia Estianty yang Ulang Tahun: Happiest Birthday!

"Aku memutuskan mengangkat batu empeduku dan kantongnya juga setelah dari 2016 aku nggak berani. Aku harus puasa selama enam jam."