Find Us On Social Media :

Siap-siap! Indonesia International Marathon 2022 Segera Digelar, Catat Tanggalnya

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 1 Juni 2022 | 08:49 WIB

Jelang kompetisi, Indonesia International Marathon mengadakan acara Indonesia International Marathon Meet & Greet di Gedung Sarinah pada Selasa (31/5/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali menyelenggarakan Indonesia International Marathon di Bali pada 26 Juni 2022 mendatang.

Kompetisi marathon ini bertajuk Indonesia Internasional Marathon 2022.

Jelang kompetisi, Indonesia International Marathon mengadakan acara Indonesia International Marathon Meet & Greet di Gedung Sarinah pada Selasa (31/5/2022).

"Kompetisi ini memiliki standar dunia, mengacu ke standar AIMS - World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti yang termasuk dalam The Abbot World Marathon Majors," kata Made Cakra Adi, selaku Chairman dari Organizing Committee Indonesia International Marathon.

Tujuan acara meet and greet ini untuk memperkenalkan Indonesia International Marathon kepada pada komunitas lari sebagai kompetisi lari maraton internasional pertama milik Indonesia.

"Dengan diadakannya Indonesia International Marathon Meet & Greet, kami berharap para komunitas lari di berbagai penjuru Indonesia bisa mengenal lebih dekat dan memahami tujuan diadakannya Indonesia International Marathon yaitu menghadirkan kompetisi maraton yang bisa dibanggakan sebagai milik Indonesia dengan standar internasional. Saya sangat menantikan prestasi terbaik para atlet profesional yang berkompetisi, terutama atlet maraton Indonesia, di Bali pada tanggal 26 Juni nanti,” tambah Made Cakra Adi.

Sebagai kompetisi lari maraton yang menjadi agenda tahunan KONI, Indonesia International Marathon pun telah mendapat dukungan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF), Pemerintah Provinsi Bali, dan Dekranasda Provinsi Bali.

Indonesia International Marathon turut mengundang atlet elit mancanegara untuk ikut berkompetisi dalam berbagai kategori kompetisi mulai dari 5k, 10k, Half-Marathon, hingga Marathon.

Baca Juga: Shopee Ajak Bisnis Makin Maju di Era Digital, Ini 3 Tips Sukses Bersama Influencer Marketing!

Selain itu Internasional Marathon juga menggandeng event organizer Tribun dengan 33 jaringan di seluruh Indonesia, yang sudah berpengalaman di ajang maraton dan sukses menggelar banyak kegiatan olahraga besar di Indonesia.

Komite Indonesia International Marathon menghadirkan tim terbaik yang telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan kompetisi lari maraton internasional agar kompetisi ini bisa memiliki standar AIMS – World Athletics.