Find Us On Social Media :

Eril Belum Ditemukan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Turun Langsung Cari sang Anak Lewat Jalur Darat dan Air

By Citra Widani, Rabu, 1 Juni 2022 | 18:47 WIB

Keluarga Ridwan Kamil saat menjalani briefing dari tim kepolisian Swiss saat hendak mencari Eril dengan menggunakan perahu.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga kini masih belum ditemukan.

Sudah memasuki sepekan sejak pertama kali dikabarkan Emmeril Kahn hilang pada 26 Mei 2022, tim SAR dan kepolisian Bern belum menemukan tanda-tanda penemuan Eril.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pun tak tinggal diam dan ikut turun langsung ke Sungai Aare guna mencari keberadaan Eril.

Sebagaimana dihimpun dari laman KBRI Swiss, Rabu (1/6/2022) bahwa keluarga Eril terus melakukan pencarian mandiri melalui jalur darat dan air.

Kedua orang tua Eril memantau langsung beberapa titik-titik potensial sepanjang Sungai Aare yang masih sangat aman untuk dilalui manusia.

Sejak hari ke-6 pencarian tepatnya pada (31/5/2022) Kepala Kepolisian Maritim Kota Bern memfokuskan pencarian di antara 2 pintu air.

Patroli juga terus dilakukan di sepanjang sungai yang mengarah ke 2 pintu air tersebut.

Beberapa komunitas seperti klub pendayung, klub pemancing hingga komunitas berkebun juga turun ke sungai untuk ikut membantu pencarian Eril

Hal ini diharapkan dapat memperluas cakupan pencarian sehingga Eril dapat segera ditemukan.

Baca Juga: 'Nggak Seperti Hari Biasa' Emmeril Kahn Mumatdz Belum Ditemukan, Asisten Pribadi Ungkap Gelagat Aneh Putra Sulung Ridwan Kamil Sebelum Berangkat ke Swiss

Namun, karena kondisi cuaca yang sedang tidak stabil, pencarian dengan metode penyelaman dapat dihentikan sewaktu-waktu karena sangat membahayakan.