Find Us On Social Media :

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Yakini sang Putra Sulung Telah Meninggal Dunia, MUI Jawa Barat Serukan Masyarakat Muslim Indonesia untuk Ikut Laksanakan Salat Gaib di Waktu Ini

By Mentari Aprelia, Jumat, 3 Juni 2022 | 09:01 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang putra, Emmeril Khan Mumtadz

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Sehubungan dengan hilangnya Emmeril Kahn atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, rupanya Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku orang tua sudah mengikhlaskan sang putra sulung.

Dipantau dari akun Twitter @Sobat_RK pada Jumat (3/6/2022), dapat diketahui bahwa keluarga Eril bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan sudah melakukan salat ghaib.

"Pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan MUI, maka telah dilakukan Solat Ghaib tadi sekitar jam 19.30 Wib oleh keluarga dan MUI di Kantor MUI Jawa Barat," tulis akun Twitter @Sobat_RK.

Selain membagikan informasi tersebut, akun Twitter ini juga mengunggah poster dari Relawan Jabar Juara.

Isinya adalah tentang informasi yang disampaikan pihak keluarga dalam pertemuan dengan MUI Jawa Barat.

"Berdasarkan informasi dari pihak Kang Emil yang disampaikan dalam pertemuan malam ini. Kamis, 2 Juni 2022. Dengan MUI Jawa Barat, diperoleh penjelasan sebagai berikut.

Di poin pertama, diterangkan bahwa Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku orang tua Eril sudah merelakan dan meyakini bahwa sang putra sulung telah meninggal dunia.

"1.Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam."

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Pulang ke Indonesia, Kemenlu Swiss Pastikan Pencarian Emmeril Kahn Masih Jadi Prioritas Utama

Dalam poin kedua, dapat diketahui bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status yang tadinya pencarian orang hilang menjadi pencarian orang tenggelam.

"2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status mencari orang yang tenggelam."