Find Us On Social Media :

'Biar Anaknya Cinta NKRI' Itu Alasan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa Memilih Tanggal 1 Juni Sebagai Hari Lahir Anak Pertamanya

By Anggita Nasution, Jumat, 3 Juni 2022 | 16:37 WIB

Presenter Gilang Dirga mengungkapkan alasan dibalik hari kelahiran sang putra, Gin Dirga yang jatuh pada 1 Juni 2022 tepatnya Hari Pancasila.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Presenter Gilang Dirga mengungkapkan alasan dibalik hari kelahiran sang putra, Gin Dirga yang jatuh pada 1 Juni 2022 tepatnya Hari Pancasila.

Adiezty Fersa sendiri melahirkan melalui proses caesar lantaran kepala sang anak belum masuk ke panggul sedangkan usia kehamilannya sudah memenuhi. 

"Alhamdulillah, ibu Adiezty melahirkan bayi dengan Caesar. Karena kepalanya belum masuk ke panggul," ucap Dr. UF Bagazi, SpOG yang menangani proses persalinan saat konferensi pers di RS Brawijaya, Antasari, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, Gilang Dirga pun menjelaskan alasan dirinya memilih tanggal merah dikelahiran putra pertamanya itu yang bertepatan pada Hari Pancasila. 

"Alhandulillah lahir pada jam 06.19 WIB pagi di hari Senin kemarin tanggal 1. Kenapa kita memilih tanggal 1, kalau untuk dari medis biar dokter jelaskan. Kalau pribadi bapaknya lahir 17 Agustus, pengennya anaknya lahir tanggal merah juga kebetulan dapet tanggal 1 Juni," ujar Gilang Dirga.

Rupanya, Gilang Dirga juga memiliki tanggal lahir yang cantik bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Ingin sama dengan sang anak, Gilang pun berharap putranya yang juga lahir di hari Pancasila dapat menjadi seorang pria yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Harapannya anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya," pungkas Gilang Dirga. 

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa telah melahirkan anak pertamanya secara caesar berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Gin Dirga di RS Brawijaya Antasari, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Hanya Didampingi Keluarga Inti, Belum Ada Artis yang Menjenguk Adiezty Fersa dan Gilang Dirga

Gin Dirga lahir pada Rabu 1 Juni 2021 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Cipete, Jakarta Selatan dengan berat lebih dari 3,14 kilogram dan panjang 50 sentimeter. 

Wah, bagaimana menurutmu?