Find Us On Social Media :

Gelar Event Beef Talk, MLA Gandeng Chef Chandra Yudasswara dan Chef Raymond Rjaily

By Fathia Yasmine, Jumat, 3 Juni 2022 | 20:25 WIB

Beef Talk Event

Grid.ID – Meat and Livestock Australia (MLA) kembali menggelar Beef Talk yang diselenggarakan pada Jumat (27/5/2022) di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, MLA mengajak para pengunjung untuk merasakan langsung sensasi rasa daging sapi Australia melalui tiga menu  unggulan dari dua chef kenamaan, yakni chef sekaligus pemilik restoran Chandra Yudasswara dan Chef  Executive Mandarin Oriental Raymond Rjaily. 

Sebagai informasi, kolaborasi mereka dalam intimate dinner tersebut cukup spesial. Pasalnya, kolaborasi tersebut sekaligus sebagai reuni di antara dua chef setelah 17 tahun tidak bertemu

“Terakhir kali kita bertemu di Dubai. Akhirnya kita bertemu lagi di sini di Jakarta,” kata Chef Chandra.

Baca Juga: Nangis Dinyatakan Hamil Anak Kembar Usai 3 Kali Gagal Bayi Tabung, Anisa Rahma Diam-diam Huni Rumah yang Tak Kalah Mewah dari Artis Lain, Megah bak Vila di Pulau Dewata!

Menu pertama yang dihadirkan bagi peserta intimate dinner adalah tiga potongan medium rare Seared Pommery and Rosemary Wagyu Flank 7+ dari Chef Chandra Yudasswara. Untuk mengangkat cita rasa lokal, Chef Chandra mengganti kentang dengan umbi-umbian khas Indonesia, singkong goreng.

Selanjutnya, Chef Raymond menghadirkan hidangan kedua, yakni Black Angus Beef Shank. Menariknya, meski shank merupakan daging yang berasal dari bagian betis dan dikenal alot, daging sapi yang disajikan dalam hidangan tersebut justru terasa lembut dan juicy.

Chef asal Lebanon tersebut mengatakan, kunci perubahan tekstur daging berasal dari jenis daging dan metode memasak yang tepat.

“Kuncinya, daging direbus dengan suhu rendah selama delapan jam, serta menggunakan daging sapi Australia,” ungkap Chef Raymond.

Baca Juga: Ini yang Dilakuan Andrie Bayuajie Kahitna Saat Ditangkap karena Narkoba

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan daging sapi Australia menjadi favorit para chef. Alasannya adalah kualitas daging, rasa, dan tekstur yang nikmat. Selain itu, daging sapi Australia juga memiliki tingkat asam lemak omega 3 yang lebih tinggi karena sapi diternak di lingkungan yang bersih dan sehat.

Ada alasan mengapa daging sapi Australia menjadi favorit para chef. Alasan pertama adalah kualitas daging, rasa, dan tekstur yang kuat. Selain itu, daging sapi Australia memiliki tingkat asam lemak omega 3 yang lebih tinggi karena berasal dari sapi yang dibesarkan di lingkungan yang bersih dan sehat.