Find Us On Social Media :

'Eril Memastikan Keselamatan yang Lain' Putra Sulung Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Kenang Sosok Emmeril Kahn Sebagai Pemuda yang Bertanggung Jawab

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 4 Juni 2022 | 08:00 WIB

Putra Ridwan Kamil, Eril

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Keluarga telah menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Usai kepergian Emmeril, keluarga pun mengenang sosok putra sulung Ridwan Kamil itu.

Emmeril disebut sosok pemuda yang bertanggung jawab.

"Kami sangat mencintai Eril. Kami melihat sosok Eril dari kecil tumbuh kembang sampai dengan terakhir, menunjukkan perilaku akhlak anak yang saleh," kata Erwin Muniruzaman, Kakak Ridwan Kamil dalam press conference virtual, Jumat (3/6/2022).

Namun takdir berkata lain, keluarga pun ikhlas dengan kepergian Eril untuk selama-lamanya.

"Tetapi kami berprasangka baik bahwa Allah lebih mencintai almarhum Eril. Oleh karena itu, kami mengikhlaskan almarhum terhadap apapun takdir yang menimpanya," ucap Erwin.

Pihak keluarga menyampaikan, Eril meninggal dalam keadaan husnul khatimah untuk menuntut ilmu di Swiss.

Aktivitas terakhir yang dilakukan Eril menurut keluarga juga bagian dari olahraga dalam hadis nabi, yaitu berenang.

Baca Juga: Nyesek Banget! Bagikan Potret Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Swiss Demi Temukan Putra Sulung yang Hilang Terbawa Arus, Tangis Inul Daratista Pecah Tulis Pesan Haru untuk Keluarga Gubernur Jawa Barat

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa perjalanan Eril sebagai pemuda muslim, safar ke negeri yang jauh adalah untuk perjuangan menuntut ilmu," kata Erwin.

"Dan di dalam aktivitas terakhirnya yang dilakukan, itu juga adalah aktivitas olahraga yang juga disampaikan dalam hadis nabi, salah satunya adalah berenang," imbuh Erwin.