Find Us On Social Media :

‘Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu’ Tak Kunjung Ditemukan, Ridwan Kamil Resmi Umumkan Eril Meninggal Dunia

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 4 Juni 2022 | 07:50 WIB

Ridwan Kamil dan keluarga menyatakan bahwa Eril meninggal dunia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi mengumumkan kabar meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Jumat (3/6/2022).

“Innalillahi wainna illaihi rajiun,

Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta Ananda Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis Ridwan Kamil dalam Instagram @ridwankamil.

Hal ini mengingat bahwa Eril tak kunjung ditemukan pasca dinyatakan menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Padahal, berbagai pihak di Bern, Swiss, telah dikerahkan semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencarian anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

Walau kini sudah kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil mengisyaratkan bahwa keluarga telah menitipkan jasad Eril kepada Sungai Aare.

Bahkan, Ridwan Kamil sudah menyempatkan untuk melakukan sholat gaib di tepi Sungai Aare dan mengumandangkan adzan untuk melepas Eril.

“Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu,” tulis Ridwan Kamil lagi.

 Baca Juga: Polisi akan Kerahkan Anjing Pelacak untuk Mengetahui Keberadaan Putra Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, istri dan anaknya juga terlihat mengunjungi Sungai Aare untuk terakhir kalinya sebelum bertolak ke Indonesia.