Find Us On Social Media :

Jadi Saksi Ketabahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Usai Kehilangan Putra Sulungnya di Sungai Aare Swiss, Sosok Ini Ungkap Kepribadian sang Gubernur yang Mengejutkan

By Devi Agustiana, Sabtu, 4 Juni 2022 | 15:06 WIB

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut bahwa Ridwan Kamil sangat tabah usai kehilangan putra sulungnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Beberapa kepala daerah hadir rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Dari pantauan Grid.ID dari tayangan Breaking News Kompas TV, kepala daerah yang terlihat hadir yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Wahyu Mijaya selaku juru bicara keluarga menyebut bahwa prosesi takziah dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 11.30 dan pukul 13.30 atau menjelang ibadah solat Ashar.

Acara dimulai dimulai dengan shalat gaib, doa bersama, dan penyampaian belasungkawa.

“Keinginan dari berbagai pihak untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung, akhirnya kita buka menjadi dua sesi,” kata Wahyu Mijaya, Sabtu (4/6/2022).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa Ridwan Kamil adalah sosok yang sangat tabah dan tangguh.

“Saya memuji ketabahan beliau (Ridwan Kamil), karena memang saya dari awal sudah tahu kepribadian beliau itu tangguh,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

“Beliau tetap bekerja baik untuk Jawa Barat, selalu saja ada yang mencela. Di saat seseorang sudah dibaik-baiki, selalu saja ada yang melawan. Beliau selalu bilang sabar, kembali kepada keimanan,” lanjutnya.

Baca Juga: ‘Semua Terluka dan Tersayat’ Ikut Berduka Cita Atas Kepergiannya Eril, Wali Kota Bogor Sebut Ridwan Kamil Sosok yang Kuat Menghadapi Ujian

Pejabat 53 tahun itu pun tak heran melihat kesabaran Ridwan Kamil dan keluarga.

Uu Ruzhanul Ulum menyebut bahwa ketabahan adalah salah satu kepribadian Ridwan Kamil sejak dulu.