Find Us On Social Media :

'Eril Sosok yang Demokratis', Dikenal Sebagai Pemimpin Organisasi Sosial, Begini Sosok Eril Anak Ridwan Kamil di Mata Para Sahabat

By Devi Agustiana, Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:17 WIB

Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dikenal sebagai sosok yang demokratis.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Putra sulung Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril merupakan sosok yang aktif dalam kegiatan sosial.

Diketahui Eril adalah penggagas atau founder Jabar Bergerak Zillenial, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada kegiatan sosial kemanusiaan dan pendidikan di wilayah Jawa Barat.

Di mata para sahabatnya, Eril dikenal sebagai sosok teladan.

Bahkan, pria 22 tahun itu juga bisa menjadi pemimpin sekaligus kakak bagi para anggotanya.

Sindi Setiawati, salah satu teman Eril di organisasi Jabar Bergerak Zillenial mengenang Eril sebagai sosok yang luar biasa.

"Selama aku kerja dengan Eril, dia partner yang luar biasa. Selalu memikirkan orang lain dan mendahulukan orang lain," ujar Sindi dalam unggahan Instagram @rkjabarjuara.

Kemudian, Faishal Dzaky Affianto dan Ratih Mulya, sahabat Eril lainnya pun menilai Eril adalah sosok pemimpin yang demokratis.

“Eril merupakan sosok pemimpin yang demokratis,” kata Ratih.

Baca Juga: ‘Eril Satu Sekolah dengan Anak Saya,’ Sambil Berkaca-kaca, Yana Mulyana Sampaikan Duka Mendalam pada Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Usai Kehilangan Putra Sulungnya di Sungai Aare Swiss

"Dia sosok yang demokratis, mau mendengar rekannya. Dia juga seorang yang kuat, sigap, tegas, dan cekatan," ucap Faishal.

Bagi para sahabatnya, kini kebaikan Eril hanya tinggal kenangan.