Find Us On Social Media :

'Saya Tidak Dapat Membayangkan Betapa Beratnya', Ikut Berduka Cita Atas Meninggalnya Emmeril Kahn, Presiden Joko Widodo Tulis Ucapan Belasungkawa

By Mahdiyah, Minggu, 5 Juni 2022 | 08:21 WIB

Kolase Foto Ridwan Kamil, Emmeril Kahn, dan Presiden Joko Widodo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz membuat masyarakat Indonesia merasakan kesedihan yang teramat dalam.

Sebelumnya, pencarian Emmeril pun telah dilakukan selama satu minggu.

Dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Sabtu (4/6/2022), kakak Ridwan Kamil, yakni Erwin Muniruzaman mengungkap bahwa pencarian Emmeril sudah dilakukan dengan maksimal.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sesungguhnya semua makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian," ujarnya.

"Termasuk juga upaya pencarian secara mandiri, sehingga secara ikhtiar, itu sudah dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal, yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada," lanjutnya.

Namun, karena pencarian yang sudah berlangsung selama satu minggu itu tak membuahkan hasil, pihak keluarga sepakat untuk menyatakan Emmeril meninggal dunia.

"Oleh karena itu, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," sambung Erwin.

Kabar itu pun tak ayal membuat masyarakat Indonesia ikut merasakan kesedihan.

Baca Juga: 'Yang Selama Ini Kita Lihat Tegar' Sampai di Tanah Air, Tangis Ridwan Kamil Auto Pecah hingga Bersimpuh di Hadapan Sang Ibu Tercinta, Netizen Auto Nyesek Saksikan Potret Haru Sang Gubernur Jawa Barat 

Pasalnya, sebagian besar masyarakat Indonesia selalu mengikuti perkembangan kabar dari Emmeril sejak dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Salah satu pihak yang ikut berbelasungkawa adalah Presiden Republik Indonesia.