Find Us On Social Media :

Eril Ternyata Sudah Merenungkan Soal Air Sejak Usia 11 Tahun, Penasaran dengan Arsy Allah

By Hana Futari, Minggu, 5 Juni 2022 | 14:29 WIB

Ridwan Kamil dan Eril

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil ternyata sudah begitu tertarik mengenai air sejak usia belia.

Menurut Ustaz Adi Hidayat yang merupakan guru keluarga Ridwan Kamil, Eril sudah merenungkan soal air di usianya yang masih 11 tahun.

"Sejak usia 11 tahun dia sudah merenungkan air dan Quran Surah Hud ayat 11 Allah menguasai segala yang ada di perairan," ujar Ustaz Adi Hidayat dikutip Grid.ID dari saluran YouTube Tribun Cirebon, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Ustaz Adi Hidayat, putra sulung Ridwan Kamil merenungkan air ketika berada di sebuah masjid yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan.

"Sejak 11 tahun sudah direnungkan di Kota Baru Parahyangan dia menatap satu batu dengan tulisan Allah. Di bawahnya batu itu ada air," terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa Eril kecil sudah penasaran dengan singgasana Tuhan yang berada di air.

"Itu sudah dia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana Arsy Allah yang di air itu," katanya.

Kini, lewat peristiwa wafatnya Eril, Ustaz Adi Hidayat berpendapat bahwa putra Ridwan Kamil sudah mendapat jawaban dari rasa penasarannya selama ini.

Baca Juga: Insiden Hilangnya Anak Ridwan Kamil Bikin Ifan Seventeen Teringat Tragedi Tsunami Banten, sang Penyanyi Hadiahkan Sebuah Lagu ini Buat Emmeril Kahn: Ya Allah Berasa Pas Sekali

"Dia sudah dikasih, semoga husnul khotimah," tutup Ustaz Adi Hidayat.

Seperti diketahui, keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan Eril meninggal dunia pasca terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.