Find Us On Social Media :

Niat Hati Lepaskan Tembakan untuk Menenangkan Pesta Pernikahannya yang Rusuh, Oknum Anggota TNI di Manokwari Ini Malah Tak Sengaja Tembak Adik Ipar hingga Meninggal Dunia

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 6 Juni 2022 | 14:40 WIB

Ilustrasi jenazah

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Pesta pernikahan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat berujung maut.

Niat hati ingin menenangkan pesta pernikahan yang mulai rusuh, pengantin pria yang merupakan anggota TNI berinisial Sertu AFT lantas lepaskan tembakan.

Nahas, peluru tembakannya tersebut justru tak sengaja mengenai adik iparnya hingga tewas.

Kejadian tersebut terjadi di Jalur 9 Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 23:45 WIT.

Melansir dari Kompas.com, kejadian itu bermula ketika hiburan musik dangdut dimulai.

Kepala Desa Aimasi, Jimmy Otsinar mengatakan, peristiwa terjadi diduga karena ricuh saat hiburan musik berlangsung.

Ia menjelaskan, sudah menjadi hal wajar jika acara pernikahan akan rusuh ketika hiburan musik mulai berlangsung karena efek minuman keras.

"Karena di Prafi ini kalau ada acara hiburan band atau orkes itu pasti rusuh, artinya anak-anak muda berkelahi iya biasa, pasti mabuk-mabuk," kata Jimmy yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Jimmy mengungkapkan, AFT hanya mencoba membuat suasana tenang dengan melepas tembakan peringatan.

Baca Juga: Penggerebekan Bandar Narkoba di Palu Sebabkan Kepanikan Warga, Netizen Malah Salah Fokus dengan Wajah Pelaku yang Dibilang Mirip Sosok Selebgram Ini

Namun nahas, peluru dari senjata api laras pendek jenis G2 Combat kaliber 9x19 mm dengan nomor senjata BG yang dilepaskan AFT itu justru mengenai adik iparnya.