Find Us On Social Media :

Emmeril Kahn Telah Berpulang, Ridwan Kamil Mencoba Tegar Kembali Mengemban Tugas Negara Ditemani Sosok Ini, Warganet : Saling Menguatkan!

By Annisa Marifah, Selasa, 7 Juni 2022 | 05:00 WIB

Ridwan Kamil dan Eril

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID — Masyarakat Indonesia dibuat bersedih dengan kabar meninggalnya anak Ridwan Kamil.

Pencarian untuk menemukan anak sulung Ridwan Kamil yang terseret arus Sungai Aare belum berhasil menemukan anaknya, kini Emmeril Kahn dinyatakan telah meninggal dunia.

Melansir Kompas.com, Ridwan Kamil sekeluarga telah menyatakan ikhlas anak sulung mereka ini meninggal dunia.

Sosok yang akrab disapa Eril ini sendiri dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare.

"Kang Emil dan Teh Lia sudah meyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," ucap Erwin Muniruzaman, kakak Ridwan Kamil.

Keluarga pun telah meminta pencerahan kepada MUI Jawa Barat dan akhirnya diputuskan untuk menggelar salat gaib untuk Emmeril.

"Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” tertulis di surat tersebut.

MUI juga mengungkap duka cita dan belasungkawa serta berharap Ridwan Kamil sekeluarga diberi ketabahan.

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @lambegosiip pada Senin (6/6/2022), Ridwan Kamil mulai kembali bekerja sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Rasakan Kesedihan Sesama Ayah, Bima Arya Berikan Pelukan Menguatkan untuk Ridwan Kamil yang Berduka Atas Meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz

Dalam video yang beredar tampak Ridwan Kamil yang ditemani oleh anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach.