Find Us On Social Media :

'Kami Berikhtiar' Sudah Jalan Kaki Susuri Sungai Aare Sejauh 5-8 Kilometer Selama 7 Hari Berturut-turut, Ridwan Kamil Sebut Status Pencarian Eril Kini Berubah Jadi Rutin

By Nur Andriana, Rabu, 8 Juni 2022 | 13:02 WIB

Keluarga Ridwan Kamil

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu, putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn atau Eril hingga kini masih belum ditemukan.

Aparat setempat sampai sekarang masih mencoba berbagai metode dan berupaya untuk bisa menemukan putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Belum lama ini, Ridwan Kamil dan keluarga menyatakan telah ikhlas dengan kepergian Eril dan menganggapnya sudah meninggal dunia.

Bahkan Ridwan Kamil juga sudah melakukan sholat gaib dan pengajian di Bandung.

Mengutip dari kanal YouTube KH Infotainment pada Rabu (08/06/2022), Gubernur Jawa Barat ini menjelaskan tentang upayanya untuk mencari Eril secara mandiri selama di Swiss.

Ia mengaku selalu berjalan kaki menyusuri Sungai Aare sepanjang 5-8 km selama tujuh hari berturut-turut.

Suami Atalia Praratya itu juga menjelaskan tentang standar hukum di Swiss dalam mencari orang hilang dan perubahan statusnya jika berhari-hari belum ditemukan.

"Kami berikhtiar, saya tiap hari selama tujuh hari berjalan kaki 5 km, 8 km menyusuri sungai itu, berharap bisa segera bertemu."

"Namun, standar hukum di negara itu adalah tujuh hari pencarian intensif," kata Ridwan Kamil mengutip dari kanal YouTube KH Infotainment pada Rabu (08/06/2022).

Baca Juga: 'Bukan Anak yang Macam-macam' Pernah Satu Frame dengan Almarhum Eril, Chicka Jessica Kenang Sosok Putra Ridwan Kamil

Jadi, kini proses pencarian Eril statusnya telah resmi berganti dari intensif menjadi rutin.