Find Us On Social Media :

Indonesia Jadi Negara Rawan Bencana, ShopeeFood Ajak Driver Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana

By Nana Triana, Rabu, 8 Juni 2022 | 20:59 WIB

Bekerja sama dengan Jakarta Rescue, ShopeeFood melakukan pelatihan tanggap becana.

Grid.ID – Indonesia merupakan salah satu negara yang rawan bencana. Menurut data Bank Dunia, Indonesia menempati peringkat ke-12 dari 35 negara yang paling rawan bencana di dunia.

Selain itu, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar sehingga lebih dari 40 persen masyarakatnya terancam dampak buruk dari bencana. 

Seperti diketahui, bencana dapat terjadi kapan saja, baik disebabkan oleh faktor alam maupun ulah manusia.

Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat untuk mulai menerapkan budaya siaga, antisipatif, responsif, dan adaptif sebagai bagian dari mitigasi bencana. 

Dengan adanya kesiapan mitigasi bencana, dampak buruk berupa korban jiwa dapat diminimalisasi. 

Memahami pentingnya membangun budaya sadar bencana dan edukasi kebencanaan, layanan pesan antar makanan ShopeeFood mengadakan Pelatihan Mitra Pengemudi Tanggap Bencana. Kegiatan tersebut dirangkum dalam sebuah unggahan di akun Instagram @sobatjos pada Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Shopee Ajak Bisnis Makin Maju di Era Digital, Ini 3 Tips Sukses Bersama Influencer Marketing!

Bekerja sama dengan Jakarta Rescue, ShopeeFood melakukan pelatihan tanggap bencana bersama perwakilan mitra pengemudi Shopee di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Pelatihan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi mitra pengemudi Shopee tentang penanggulangan bencana sehingga mereka dapat melindungi diri maupun masyarakat di sekitarnya saat terjadi bencana.

Perwakilan Jakarta Rescue, R Hadianto Wardjama, berharap agar mitra pengemudi Shopee mampu menjadi insan-insan kemanusiaan yang andal dalam memitigasi bencana.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mitra pengemudi Shopee dapat berkontribusi bagi masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” kata Hadianto.

Baca Juga: Women At Shopee Indonesia Bagikan 5 Tips Atasi Rasa Insecure dalam Karier dan Kehidupan